Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Spanyol vs Kroasia. (Twitter/@sefutbal).

Bolatimes.com - Sejumlah fakta menarik tersaji pada laga Spanyol kontra Kroasia di Stadion Martinez Valero, Selasa (11/9/2018) atau Rabu dini hari WIB. Salah satunya rekor terburuk dalam sejarah skuat Vatreni.

Krosia secara mengejutkan menelan kekalahan besar 0-6 dari Spanyol pada pertandingan Grup 4 Liga A, kasta teratas UEFA Nations League. Para pemain skuat La Furia Roja silih berganti membobol finalis Piala Dunia 2018 tersebut. Mereka yakni Saul Niguez pada menit ke-24, arco Asensio (33'), bunuh diri Lovre Kalinic (35'), Rodrigo Moreno (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco (70').

Spanyol vs Kroasia. (Twitter/@sefutbal).

Kekalahan ini menjadi hasil terburuk dalam sejarah sepak bola Kroasia. Sementara itu, Spanyol melanjutkan tren positif di mana selalu bisa mejebol enam gol ke gawang finalis Piala Dunia. Sebelumnya, Argentina yang menjadi korban di mana pernah dihajar dengan skor 6-1.

Baca Juga:
Wisuda, Edin Dzeko Resmi Jadi Sarjana

Selain catatan buruk Krosia, berikut Bolatimes menyajikan lima fakta menarik dari pertandingan Spanyol versus Krosia.

1. Saul Niguez sudah mencetak dua gol dari tiga penampilan sebagai starter bersama Timnas Spanyol dan dua gol itu tercipta pada era kepelatihan Luis Enrique. Gol pertama Saul untuk timnas dicetak saat Spanyol menang 2-1 atas Inggris pada UEFA Nations League.

2. Marco Asensio menjadi pemain kedua yang bisa mencatat tiga assist bagi Timnas Spanyol dalam satu pertandingan. Sebelumnya, catatan itu dilakukan oleh Nolito saat melawan Liechtenstein pada 12 tahun lalu. Namun, torehan Asensio bisa dibilang lebih bagus karena lawannya adalah finalis Piala Dunia dan turut mencetak gol.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 Pekan ke-21: Persebaya Tumbang di Surabaya

3. Kalah 0-6 merupakan kekalahan terbesar dalam sejarah sepak bola Kroasia. Sebelumnya, kekalahan Kroasia paling telak yakni kebobolan lima gol yakni saat kalah 1-5 dari Jerman pada 1941 dan 1942 serta Inggris pada 2009.

4. Spanyol semakin menasbihkan diri sebagai tim yang jago kandang. Skuat La Furia Roja tak terkalahkan dalam 38 pertandingan resmi terakhir, rinciannya adalah 34 kemenangan dan empat hasil imbang. Sementara kekalahan terakhir Spanyol terjadi pada 7 Juni 2003, saat takluk 0-1 dari Yunani di kualifikasi Piala Eropa.

5. Laga melawan Spanyol menjad caps ke-100 Ivan Rakitic bersama Timnas Krosia. Ia menjadi pemain kedelapan yang bisa menembus 100 penampilan di skuat Vatreni.

Baca Juga:
Ini Pujian Pelatih Mauritius Kepada Sosok Evan Dimas

Load More