Rifqu Khanif
Mentalitas rombongan Jepang U-17 dipuji. (fifa.com)

Bolatimes.com - Baru-baru ini, tim Jepang U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, jadi sorotan. Hal itu tak terlepas dari viralnya foto ucapan terima kasih yang dilakukan Official Timnas Jepang.

Ucapan terima kasih kepada penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 yakni Indonesia, diketahui ditulis oleh rombongan Jepang U-17 usai tersingkir di babak 16 besar.

Jepang U-17 harus menelan kekalahan 1-2 dari tim kuat Eropa yaitu Spanyol U-17. Mereka takluk dengan skor tipis, usai penyerang asal FC Barcelona Marc Guiu mampu menjebloskan bola ke gawang Samurai Muda.

Baca Juga:
Filipina vs Indonesia: Bobotoh 'Teror' Daisuke Sato

Dengan demikian, anak asuh Yoshiro Moriyama harus angkat koper dari Indonesia. Sebelum meninggalkan Stadion Manahan Solo, rombongan tim Samurai Muda membersihkan ruang ganti dan memberi rasa terima kasihnya ke panitia, seperti dikutip dari akun Instagram @garudafansbook, (21/11).

Alhasil tindakan dari para official Jepang U-17 dibandingkan dengan pelaku sepak bola tanah air oleh netizen.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F

"Beda ama klub di sini ya klo kalah malah ngerusak menjarah," tulis @yogaa_sanjaya.

"Memang dilatih sedari kecil, menjadi habit," ketik @gleckhagouyasmi_1237.

Jauh sebelumnya, Tim Senior Jepang juga melakukan hal yang sama pada saat tampil di Piala Dunia 2018 Rusia dan Piala Dunia 2022 Qatar. Sekarang Tim U-17 mereka meniru para seniornya.

Baca Juga:
Mantan Asisten Pelatih Dinamo Zagreb Sebut Persib Punya Kemampuan Jadi Juara, Ini Alasannya

 

 

Load More