Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
Andres Iniesta meninggalkan lapangan usai kalah dari tim tuan rumah Rusia.

Bolatimes.com - Langkah Timnas Spanyol harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Perjalanan mereka dihentikan tim tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti, Minggu (1/7/2018).

Pertandingan terpaksa digelar sampai babak tos-tosan karena selama 120 menit berakhir imbang 1-1. Dalam drama adu penalti tersebut, Spanyol kalah 3-4 dari Rusia. 

Kekalahan Spanyol kontra Rusia sekaligus menjadi laga terakhir gelandang legendaris Spanyol, Andres Iniesta. Iniesta mengumumkan pensiun dari Timnas Spanyol dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:
Rusia Lolos, Vladimir Putin Bahagia

"Ini menjadi pertandingan terakhir saya bersama Spanyol. Pengabdian luar biasa telah berakhir. Terkadang akhirnya tidak seperti yang kau impikan," tegas Iniesta seperti dilansir Sportsmole.

Andres Iniesta bersama beberapa pemain Timnas Spanyol

Pemain 34 tahun itu masuk sebagai pengganti ketika Spanyol kalah dari Rusia. Iniesta masuk menggantikan David Silva menit ke-67. Dalam babak penalti, Iniesta mampu mencetak gol. Sayang, kegagalan Iago Aspas dan Koke membuat Spanyol angkat koper lebih cepat dari Rusia.

Selama berkiprah membela timnas Spanyol, eks pemain Barcelona itu telah menyumbang banyak gelar. Iniesta sukses membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012.

Baca Juga:
Penalti Digagalkan Schmeichel, Modric Jera Tonton Video Lawan

Total Iniesta bermain 131 kali untuk La Furia Roja dengan menyumbangkan 13 gol.

Load More