Rauhanda Riyantama
Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi saat merayakan gol di Liga Champions melawan AC Milan pada 22 Oktober 2013 (Giuseppe Cacace/AFP)

Bolatimes.com - Usai Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi resmi berstatus sebagai pemain terbaik dunia lewat trofi yang diraihnya, menjadi rekan setimnya tentu sebuah keberuntungan yang tak dimiliki sembarang pemain.

Ada kalanya seorang pemain dalam sebuah klub merasa bangga bisa bermain dengan pemain bintang, apalagi jika itu Lionel Messi.

Berada dalam satu klub meski berbeda level tentu merupakan kehormatan yang harus disyukuri, lantas siapa saja yang beruntung bisa satu tim dengan Messi?

Baca Juga:
Momen Langka Lionel Messi Bicara Bahasa Inggris, Ternyata Lancar

Setidaknya ada lima pemain yang bisa merasakan hal tersebut, sederet pemain yang bisa menghabiskan seluruh kekuatannya untuk melayani sang bintang.

1. Xavi Hernandez

Nyaris selama kariernya menjadi pesepak bola Xavi adalah rekan setim Messi, bahkan berstatus sebagai kapten sosok berjuluk La Pulga tersebut.

Baca Juga:
Bus Persis Solo Dilempari Batu di Tangerang, Eks Bundesliga Kasih Tanda Jempol ke Bawah

Messi dan Xavi menghabiskan 399 pertandingan bersama di semua kompetisi untuk Barcelona, kali terakhir keduanya mengangkat trodi di Liga Champions 2015.

2. Javier Mascherano

Beruntung bagi Mascherano yang didatangkan Barcelona dari Liverpool, selama di Camp Nou ia menghabiskan 414 pertandingan bersama Messi.

Baca Juga:
Lagi! Viral Video Bus Persis Solo Dilempari Batu Usai Laga Melawan Persita Tangerang

Tak hanya di level klub, Mascherano dan Messi juga dipertemukan di dalam skuad timnas Argentina meskipun kini mereka berpisah.

3. Andres Iniesta

Jebolan akademi Barcelona, sudah bermain untuk skuad utama sejak Messi baru melakukan debut pada 2004 silam.

Baca Juga:
Buntut Ikuti Paris Fashion Week jelang Bayern Munchen Bertanding, Serge Gnabry bakal Dicadangkan saat Hadapi Eintracht?

Iniesta dan Messi pun menghabiskan 489 pertandingan bersama di semua kompetisi, keduanya sukses meraih banyak gelar.

Termasuk dua treble pada tahun 2009 dan 2015, 22 tahun berada di klub membuat Iniesta pergi dengan penuh harus meski kini masih aktif bermain.

4. Gerard Pique

Meski sempat menimba ilmu di Manchester United, Pique kemudian memilih pulang ke Barcelona pada 2008 dan saat itu Barca sudah memiliki seorang Messi.

Pique menjadi palang pintu tak tergantikan, sementara Messi semakin hari semakin mengalami peningkatan perkembangan.

Total 506 laga dilalui Pique dan Messi sama-sama selama berseragam Barcelona sebelum La Pulga memutuskan hengkang ke PSG.

5. Sergio Busquets

Busquets merupana jebolan akademi Barcelona dan mulai bergabung ke tim utama Barca pada 2008 di bawah komando Pep Guardiola.

Selama berseragam Barca, Busquets sudah menorehkan 567 pertandingan bersama Messi dan terpilih menjadi kapten semenjak La Pulga hengkang ke PSG.

Kontributor: Eko
Load More