Rendy Adrikni Sadikin | Rauhanda Riyantama
Marcelo (Marcelo/Twitter CBF_Futebol)

Bolatimes.com - Kabar kurang baik menerpa skuat Timnas Brasil jelang laga kontra Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Pasalnya, sejumlah pemain dikabarkan masih mengalami cedera.

Salah satunya terkait kondisi Marcelo. Bek kiri Selecao itu mengalami cedera punggung saat Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga pamungkas Grup D, 27 Juni lalu. Cedera tersebut membuat Marcelo diperkirakan absen lawan Meksiko.

Namun, menurut tim dokter Brasil, Rodrigo Lasmar, kondisi Marcelo sudah semakin membaik. "Marcelo sudah mulai menjalani latihan fisik dan dia merasa mulai membaik. Kami optimis bisa libatkan dia dalam pertandingan nanti," ungkapnya.

Baca Juga:
Klasemen Piala AFF U-19 2018: Indonesia dan Filipina Menang

Skuat Timnas Brasil

Lasmar mengungkapkan, Marcelo mengalami cedera karena masalah non-teknis. Menurutnya, matras di hotel tempat menginap tim Brasil mungkin jadi penyebab cedera Marcelo. "Tapi masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal itu," tambahnya.

Kehilangan Marcelo tentu menjadi pukulan besar bagi Brasil. Maklum Marcelo selama ini menjadi andalan sektor bek kiri tim racikan Tite itu.

Kemungkinan Filipe Luis kembali dipasang jika Marcelo absen. Setelah sebelumnya tampil menggantikan Marcelo saat lawan Serbia.

Baca Juga:
7 Fakta Kekalahan Denmark atas Kroasia

Di sisi lain Brasil masih bisa bernapas lega. Karena bek kanan mereka, Danilo sudah dinyatakan fit dan diperkirakan siap dimainkan sejak menit awal.

Sebelumnya Danilo mengalami cedera paha, yang membuatnya istirahat pada dua laga kontra Kosta Rika dan Serbia. Posisinya pun sementara dipercayakan kepada Fagner. "Danilo siap untuk bermain. Dia sudah mulai berlatih dan bisa menjadi pilihan Tite," kata Lasmar.

Sementara itu, winger Douglas Costa masih dalam tahap pemulihan. Lasmar mengonfirmasi pemain Juventus itu tidak akan pulih tepat waktu untuk laga timnas Brasil melawan Meksiko.

Baca Juga:
Kroasia Taklukkan Denmark Lewat Drama Adu Penalti

Costa mengalami cedera paha saat Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika. Costa pun absen hingga laga terakhir Brasil.

Load More