H.M Permana
Pelatih Persik Marcelo Rospide. (Antara/Asmaul)

Bolatimes.com - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui bahwa Persib Bandung adalah tim tangguh. Macan Putih pernah merasakan tajamnya gigitan Maung Bandung pada putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Saat itu Persik harus mengaku keunggulan Persib dengan skor 1-2. Meski menurut Marcelo Rospide, Persik pincang di pertandingan karena kartu merah yang didapat Renan Silva pada menit 34.

"Faktanya di putaran pertama lalu kami harus kalah dengan Persib Bandung, walau memang saat itu kami harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama dan itu sangat menyulitkan," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga:
Peta Kekuatan Libya dan Iran yang akan Jadi Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Agar tidak mengulangi kesalahan di putaran pertama lalu, Marcelo Rospide meminta anak asuhnya untuk tampil disiplin dan fokus selama 90 menit.

Sebagai pelatih, ia juga sudah menyiapkan beberapa formula dan strategi menghadapi Persib. Salah satunya memasukan Ze Valente sejak menit awal. 

Marcelo Rospide meyakini, Persib akan sangat kuat apabila tampil di hadapan para pendukungnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga:
Calon Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On Cetak Gol, Bukti Pilihan Shin Tae-yong Bukan Kaleng-kaleng?

"Tetapi Persik Kediri juga dalam momentum yang bagus, kemarin kami juga sudah mencoba beberapa strategi, termasuk kemungkinan memainkan rekrutan baru seperti Ze Valente sejak menit pertama," ungkap Marcelo Rospide.

"Yang jelas kami tidak ingin pulang dengan tangan kosong dan setidaknya harus bisa mencuri poin di laga kontra Persib Bandung nantinya," pungkasnya.

Pertandingan Persib vs Persik dipastikan akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan Vidio.com pada Ahad 10 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Pandit Senior Tegaskan Timnas Indonesia Ketinggalan oleh Filipina dalam Program Ini

Load More