H.M Permana
Pemain Persik merayakan gol ke gawang Arema. (Liga 1)

Bolatimes.com - Persik Kediri tampil impresif saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 10 Desember 2023.

Tim besutan Marcelo Rospide bisa bermain lepas meski tampil di depan puluhan ribu bobotoh yang membirukan stadion.

Hasilnya tentu tak mengecewakan, Persik menjadi tim pertama yang mematahkan rekor tak pernah kalah Persib dalam 14 pertandingan terakhirnya.

Baca Juga:
Bojan Hodak Ungkap Biang Keladi Kekalahan Persib

Macan Putih berhasil membenamkan Maung Bandung dengan skor 0-2 berkat gol penalti Renan Silva menit 49 dan tendangan bebas Anderson Nascimento menit 59.

Pelatih Marcelo Rospide mengatakan, kemenangan tersebut tak lepas dari analisis yang dilakukannya selama satu pekan. Ia menyiapkan taktik dan starategi usai mencari tahu kekuatan Persib.

"Di babak pertama kami bisa mengontrol permainan, namun sayang tidak bisa menyelesaikan peluang yang tercipta," ungkap pelatih asal Brasil tersebut dikutip dari laman resmi Persik. 

Baca Juga:
Respon Rafael Struick saat Tahu Ragnar Oratmangoen akan Jadi Duet Barunya di Timnas Indonesia

Persik semakin enjoy setelah unggul satu gol dari Persib. Bahkan Renan Silva dkk mampu meredam beberapa serangan yang dilancarkan David Da Silva dkk.

Namun Persib kerap gagal mencetak gol meski beberapa peluang berhasil diciptakan. Menurut Mercelo Rospide, hal itu tak lepas dari penampilan disiplin anak asuhnya.

"Di babak kedua kami bisa mencetak gol cepat dan setelah itu Persib Bandung bisa menekan, tetapi saya senang Persik Kediri bisa bermain disiplin dan mencetak gol kedua serta mempertahankannya hingga akhir pertandingan," pungkasnya.

Baca Juga:
Cetak Satu Gol di UCL, Jaden Montnor Ternyata Bisa Bela Timnas Indonesia sebagai Sayap Kiri, Angkut?

Load More