Pipin Lukmanul Hakim
Tim Persik Kediri sedikit demi sedikit merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 sementara usai meraup tiga poin dari pekan ke-24. (Liga Indonesia Baru).

Bolatimes.com - Tim Persik Kediri sedikit demi sedikit merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 sementara usai meraup tiga poin dari pekan ke-24.

Usai menumbangkan Bali United, skuad Macan Putih itu sekarang ini bertengger di posisi kelima dengan koleksi 37 poin.

Mendekati posisi empat besar untuk dapat bersaing di babak Championship Series demi perebutan gelar juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
MotoGP 2024: KTM Optimistis Brad Binder dan Jack Miller Bisa Meraih Prestasi Lebih Baik

Persik pun masih memiliki 10 laga sisa lagi untuk mengejar selisih 4 poin dari tim yang berada di posisi keempat (Bali United), dan ketiga (Persib Bandung).

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menyadari persaingan papan atas kian ketat mendekati akhir musim kompetisi.

Apalagi, dihuni oleh tim-tim besar yang memiliki ambisi besar, seperti Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, Bali United, PSIS Semarang, Madura United, hingga Persija Jakarta.

Baca Juga:
Pelatih Persib: Tapi Saat Ini Semuanya Terlihat Baik

"Ini bagus, kita dekat dengan target. Tapi, saya pribadi merasa tidak terlalu aman, saya akan terus mencoba memperbaiki tim di laga berikutnya," kata Marcelo Rospide.

"Kita tak bisa santai. Di atas Persik ada tim-tim kuat, dan di bawah kami juga ada tim-tim bagus. Semua berambisi untuk menembus posisi empat besar," sambungnya.

Selama jeda kompetisi Liga 1, Persik sudah mulai kembali berlatih rutin, pada Sabtu (10/2/2024), pasca libur tim langsung fokus pemulihan fisik.

Baca Juga:
Debut Manis Pemain Buangan Persib di Negara Tetangga, Jupe dan Dedi Ucapkan Selamat

Juru taktik asal Brasil ini mengatakan, jeda kompetisi sekarang ini waktunya cukup singkat. Dia belum memutuskan kegiatan apa saja yang akan dijalani oleh timnya selain latihan rutin.

Persik akan kembali bermain di pekan ke-25 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, pada Sabtu (24/2/2024) mendatang.

Baca Juga:
Pemegang Gelar Top Skorer Euro Sepanjang Masa Cristiano Ronaldo Murka pada Wasit di Riyadh Season Cup 2024

Load More