Irwan Febri Rialdi
Pevoli putra Indonesia, Rivan Nurmulki (kiri) yang saat ini berseragam klub Liga Jepang, Nagano Tridents. [Instagram/@rivannurmulki]

Bolatimes.com - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) telah memanggil sebanyak 14 nama pemain untuk mengikuti pelatnas timnas bola voli putri Indonesia jelang SEA Games 2021.

Dari 14 nama pemain tersebut, nyaris semuanya sudah bergabung ke sesi pelatnas yang berlangsung di padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, sejak awal April lalu.

Posisi setter timnas voli putra Indonesia di SEA Games 2021 diprediksi akan dipercayakan kepada kapten Bogor LavAni, Dio Zulfikri.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2021, Keisuke Honda Pimpin Latihan Timnas Kamboja U-23

Apabila dikomparasikan dengan Nizar Julfikar dari Surabaya Samator, Dio Zulfikri lebih mampu menerjemahkan keinginan pelatih Jeff Jiang Ji.

Selanjutnya, posisi hitter akan diberikan kepada Rivan Nurmulki. Pemain yang menjadi langganan turnamen internasional ini punya bekal penting untuk tim nasional.

Sementara itu dua pemain yang akan mengisi outside hitter tim inti ialah Farhan Halim dan Doni Haryono. Sebab, kedua pemain ini selalu jadi tumpuan bagi timnya di ajang Proliga 2022.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Diizinkan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Netizen: Welcome Back

Selanjutnya, sektor middle blocker tampaknya bakal diberikan kepada pemain senior, Hernanda Zulfi. Pengalamannya sangat penting untuk SEA Games 2021.

Kemudian, Fahreza Rakha Abhinaya diprediksi akan mendapat kepercayaan untuk mengisi posisi utama libero. Pemain Surabaya Bhayangkara Samator ini tampil impresif selama ajang Proliga 2022.

Dia mampu meredam spike-spike keras yang dikirimkan pemain asing Bogor LavAni, Leandro. Dengan kemampuan itu, ia pantas mengisi posisi inti di skuad SEA Games 2021.

Baca Juga:
Akhirnya Saddil Ramdani Direstui Sabah FC Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Berikut Bolatimes.com menyajikan prediksi line up timnas voli Indonesia untuk SEA Games 2021.

Line Up 1

Setter: Dio Zulfikri

Baca Juga:
Profil Nooa Laine, Eks Timnas Finlandia U-17 yang Bela Malaysia di SEA Games 2021

Opposite: Rivan Nurmulki

Outside Hitter 1: Doni Haryono

Outside Hitter 2: Farhan Halim

Middle Blocker: Hernanda Zulfi

Libero: Fahreza Rakha Abhinaya

Line Up 2

Setter: Nizar Julfikar

Opposite: Dimas Saputra

Outside Hitter 1: Fahry Septian

Outside Hitter 2: Rendy Tamamilang

Middle Blocker: Malizi

Libero: Irpan

Middle Blocker Cadangan

- Yudha Mardiansyah Putra (Middle Blocker Surabaya Samator)

- Mauluddani Daffa Naufal (Middle Blocker Bogor LavAni)

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More