Irwan Febri Rialdi
Megawati Hangestri Pertiwi. (Instagram/@dhvolley)

Bolatimes.com - Megawati Hangestri menyebut rajin baca sholawat menjadi rahasia di balik performa apiknya di Liga Korea Selatan hingga berhasil menyabet penghargaan MVP dua kali.

Megawati Hangestri berhasil merebut gelar MVP usai membawa Jung Kwang Jang Red Sparks comeback dramatis atas Heungkuk Life Pink Spiders, Kamis (26/10/2023).

Red Sparks tertinggal 0-2 lebih dulu dari Pink Spiders usai kalah dalam dua set beruntun dengan skor 21-25 dan 26-28.

Barulah pada set ketiga, Red Sparks berhasil mengambil alih permainan dengan mengamankan kemenangan lewar skor akhir 25-22.

Amukan Red Sparks bersama Megawati Hangestri terlihat jelas pada set keempat, sang juara bertahan hanya diberi 7 poin dalam kemenangan 25-7.

Memasuki set penentu alias kelima, skor ketat tercipta di mana Red Sparks berhasil keluar sebagai pemenang usai menutup set dengan 18-16.

Megawati terpilih sebagai MVP dengan 31 poin termasuk lima poin beruntun di set penentu dan 2 blok sempurna yang dilakukannya.

Terlepas dari tekanan dan mampu mengembalikan keadaan, ternyata ada sholawat yang terus dilantunkan sepanjang pertandingan olehnya.

Hal ini diakui Megawati usai pertandingan kepada penerjemahnya, Kim Yoonsool dan disaksikan langsung rekan setimnya dari Amerika Serikat, Giovanna Milana.

"Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad," ucap Megawati Hangestri kepada Kim Yoonsool.

"Minta tolong ke Allah, itu aku dari set ketiga sampai kelima selalu mengucapkannya, dari set pertama malah." imbuhnya.

Kim Yoonsool ternyata menyadari itu, ia mengaku melihat Megawati selalu berdoa ketika tim pelatih meminta time out.

"Setiap kali kita ada time out, kamu berdoa kan." kata Kim Yoonsool disertai ekspresi antusiasnya.

Kejadian ini tentu menjadi fenomena di Korea Selatan, Megawati tak hanya menjadi pevoli putri hijab pertama di Negeri Gingseng.

Akan tetapi kehadirannya membawa peta perubahan secara signifikan dalam kompetisi bola voli putri di Korea Selatan.

Sementara namanya akan selalu disanjung penikmat voli Tanah Air, Megawati sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Load More