Irwan Febri Rialdi
Megatron, Megawati Hangestri sabet gelar best Opposite hitter. (Instagram/moji.social)

Bolatimes.com - Debut pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, melakoni debut di Liga Voli Korea Selatan musim 2023-2024. Permainannya sangat apik hingga menjadi MVP.

Bermain untuk Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi tampil mengesankan dengan raihan kemenangan perdana di Liga Voli Korea.

Tampil di depan ratusan penggemar di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan pada Selasa (17/10/2023), Megawati bawa timnya menggila.

Daejeon JungKwanJang Red Sparks menang meyakinkan 3-0 atas lawannya, Hwaseong IBK Atos dengan skor 25-15, 25-15 dan 25-23.

Khusus untuk Megawati dalam pertandingan tersebut ia berhasil mencatat 21 poin dengan 2 kali block point dan dua kali service ace serta 17 serangan.

Catatan itu membuat debut Megawati di Liga Voli Korea semakin manis dengan dinobatkan sebagai most valuable player alias MVP atau pemain terbaik dalam laga.

Tak hanya jadi pembicaraan publik Tanah Air, performa gemilang Megawati juga disorot media lokal Korea, Osen.

Media Korea Osen melontarkan pujian bagi Megawati sebagai pemain yang memberi sensasi berbeda terhadap permainan Red Sparks.

Sosoknya muncul tak hanya sebagai pemenuh kuota pemain Asia tetapi juga mesin pencetak poin baru bagi timnya saat ini.

"Nama baru di Cheng Kwan Jang Red Sparks menghadirkan sensasi dengan performa bagus," tulis Osen.

"Terima kasih kepada performa Megawati yang direkrut untuk memenuhi kuota Asia.

"Timnya mencatat hasil nyaris sempurna di laga pembuka musim ini." imbuh mereka.

Buah tangisan Megawati yang sempat terkejut dengan pola latihan tim voli Korea, namun berhasil dibayar lunas saat pertandingan.

Megawati pun berjanji akan terus bekerja keras dan menampilkan performa terbaiknya hingga memberi kegembiraan kepada para penggemar.

"Latihannya sangat keras hingga saya menangis," ucap Megawati dalam sebuah video unggahan akun Instagram resmi Red Spark.

"Meskipun begitu, saya sangat senang bisa memenuhi ekspektasi pelatih yang meminta kami memainkan pertandingan menarik dan memenangkan pertandingan pembuka.

"Saya akan terus bekerja keras untuk menunjukkan kemampuan terbaik saya dan membawa kegembiraan bagi para penggemar." imbuhnya.

Megawati tentu akan melakukan persiapan lebih matang menyambut laga kedua Red Sparks melawan GS Caltex Seoul Kixx pada 20 Oktober mendatang.

Kontributor: Eko
Load More