Irwan Febri Rialdi
Megatron, Megawati Hangestri sabet gelar best Opposite hitter. (Instagram/moji.social)

Bolatimes.com - Belakangan ini tengah viral aksi atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri, yang tampil mengesankan dalam pertandingan debutnya di Liga Korea Selatan. Namun, perlu diketahui, dia tak sendiri.

Ada sejumlah atlet voli asal Indonesia lain yang tengah merintis kariernya di luar negeri. Siapa saja mereka? Berikut Bolatimes.com menyajikan deretannya.

1. Fahry Septian

Pevoli asal Bantul, Fahry Septian, akhirnya memulai kariernya di luar negeri. Pemain dengan posisi outside hitter yang menjadi andalan Timnas Voli Indonesia ini bermain di Liga Bulgaria bersama SKV Montana.

Ini menjadi ujian pertama bagi pevoli berusia 25 tahun itu. Pasalnya, Fahry sebelumnya lebih banyak berkarier di Indonesia setelah memulai kiprahnya pada 2019 bersama Jakarta Garuda.

Setelah itu, dia sempat bermain untuk Palembang Bank Sumsel (2020), Kudus Sukun Badak (2022), hingga Jakarta LavAni Allo Bank (2023).

2. Rendy Tamamilang

Atlet senior yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia, Rendy Tamamilang, akhirnya juga memutuskan untuk berkarier di luar negeri. Dia bermain untuk klub asal Uni Emirat Arab.

Klub yang dimaksud ialah Hatta Club Dubai. Rendy tampaknya tak akan kesulitan untuk berkarier di Liga Voli Uni Emirat Arab. Sebab, pelatih anyar klub ini ialah Pascal Wilmar, orang asli Indonesia.

Pascal sudah melatih voli sejak 2016. Rendy yang pernah menjadi outside hitter Timnas Voli Indonesia bakal menjadi salah satu tulang punggung klub ini.

3. Yuda Mardiansyah

Selanjutnya, ada pevoli asal Indonesia yang kini berkarier bersama klub voli Thailand, Diamond Food VC, yakni Yuda Mardiansyah. Kontrak ini memang baru resmi pada 12 Oktober 2023.

Kesempatan Yuda Mardiansyah untuk berkarier di Thailand memang tak terlepas dari perubahan regulasi yang menambah satu kuota pemain Asia untuk musim 2023/2024.

Yudha pun menerima tawaran tersebut karena kompetisi voli di Indonesia baru akan dimulai pada pertengahan tahun depan. Sebelumnya, dia bermain untuk klub Proliga, Jakarta Bhayangkara Presisi.

4. Megawati Hangestri

Selain tiga atlet voli putra yang sudah disebutkan di atas, Indonesia juga memiliki satu atlet voli putri yang saat ini tengah merintis kariernya di luar negeri. Sosok yang dimaksud ialah Megawati Hangestri.

Pemain yang akrab dengan julukan Megatron ini sudah mengawali kiprahnya dengan mencatat debut bersama klub Liga Voli Putri Korea Selatan, Daejeon Cheng Kwan Jang Red Sparks. 

Debutnya juga terhitung impresif. Sebab, pevoli andalan Timnas Voli Putri Indonesia ini sukses menyabet gelar MVP karena mengukir 21 poin untuk Red Sparks.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More