Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja U-23 dikabarkan langsung dipimpin oleh Keisuke Honda saat latihan jelang SEA Games 2021. Keisuke Honda turun langsung mengomando anak didiknya.

Tim-tim yang akan berpartisipasi di SEA Games 2021, sudah melakukan persiapan. Misalnya Timnas Indonesia U-23 yang mengadakan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Skuad Garuda Muda itu juga menjalani tiga pertandingan uji coba untuk mematangkan strategi dan tentunya Shin Tae-yong melakukan evaluasi bagi para pemainnya.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Diizinkan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Netizen: Welcome Back

Persiapan ini juga dilakukan oleh Kamboja U-23. Dalam persiapannya, ahli strategi sekaligus pemain asal Jepang ikut turun tangan.

Mengutip dari laporan The Thao247 pada Rabu (27/4/2022), Honda memutuskan untuk menangani Kamboja U-23 karena masih belum menemukan klub baru untuk berkarier. Pelatih asal Jepang itu memanggil 26 pemain.

"Karena masih mencari klub baru, pelatih Keisuke Hinda memutuskan kembali ke Kamboja untuk memimpin tim U-23 di SEA Games 2021," tulis media Vietnam itu.

Baca Juga:
Akhirnya Saddil Ramdani Direstui Sabah FC Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Legenda sepak bola Jepang, Keisuke Honda, mulai turun tangan menangani Kamboja jelang Piala AFF U-23 2022. (Instagram/keisukehonda)

Pria berusia 35 tahun ini membocorkan pemain Kamboja U-23 yang akan dibawa ke SEA Games 2021 akan diisi dengan muka-muka yang familiar. Namun, kapten mereka, Tes Sambath bakal absen karena cedera.

Adapun Kamboja U-23 terabung di Grup B SEA Games 2021 bersama Thailand, Malayasia, Singapura, dan Laos. Sedangkan di Grup A ada Vietnam, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Profil Nooa Laine, Eks Timnas Finlandia U-17 yang Bela Malaysia di SEA Games 2021

Load More