Rauhanda Riyantama
Legenda pemain ganda Indonesia Markis Kido. [IG akun markis_kido11]

Bolatimes.com - Pebulutangkis Indonesia, Markis Kido, dilaporkan meninggal dunia pada Senin (14/6/2021) malam. Humas PBSI, Broto Happy menceritakan kronologi berpulangnya sang legenda.

Broto mengatakan Kido meninggal saat sedang bermain bulutangkis dengan rekan-rekannya, termasuk sesama legenda, Chandra Wijaya. Saat skor menunjukan 15-8, Markis Kido berpindah lapangan dan tak disangka eks partner Hendra Setiawan itu terjatuh.

"Ketika sudah pergantian lapangan, kemudian dia terjatuh, kemudian di tolong dengan rekan rekannya, salah satunya di tolong oleh Chandara Wijaya," katanya saat ditemui di rumah duka, Bekasi, Selasa (15/6/2021), dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Tante Ernie Pose Santai di Kolam Renang, Warganet Dibikin Heboh

Broto menceritakan bahwa setelah terjatuh, peraih medali emas Olimpiade 2008 itu tidak sadarkan diri. Bahkan dia sempat seperti tertidur lelap.

"Kido saat itu langsung pingsan tidak sadarkan diri, dan juga mengorok," jelasnya.

Broto mengatakan bahwa meninggalnya Markis Kido tak hanya menjadi duka bagi dunia bulutangkis terkhusus PBSI, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Peter Schmeichel: Sang Istri Mengira Christian Eriksen Telah Meninggal

"Tidak hanya PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia), saya yakin seluruh para pecinta bulutangkis Indonesia ikut berduka, dengan berpulangnya salah satu legenda Markis Kido," beber Broto.

Markis Kido meninggal dunia diduga karena serangan jantung saat sedang bermain bulu tangkis di Tangerang, Senin (14/6/2021).

Almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit Omni Alam Sutera, Tangerang untuk dapat perawatan medis. Namun sayang nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga:
Patrik Schick Cetak Gol Jarak Jauh, Kiper Lawan Nyangkut di Jaring Gawang

Markis Kido berpulang di usia 36 tahun. Selain menyabet medali emas di Olimpiade 2008, Markis juga sempat memenangi Kejuaraan Dunia pada 2007, serta Piala Dunia Badminton pada 2006 silam.

Di puncak kariernya, ia dikenal sebagai tandem sehati Hendra Setiawan di sektor ganda putra Indonesia.

Baca Juga:
Siva Aprilia Pose Selfie Usai Latihan Tinju, Netizen Soroti Body Goals

Load More