Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan dipapah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2023. (Instagram/@allenglandofficial)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Mohmmad Ahsan mengalami cedera saat berlaga di final All England 2023, Minggu (19/3/2023) malam. Dokter tim PBSI Grace Joselini Corlesa mengungkapkan ada pembengkakan di lutut kiri partner Hendra Setiawan tersebut.

Mohammad Ahsan mengalami masalah di lutut ketika gim kedua melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu malam. Saat kedudukan 14-20, Ahsan mengalami sakit di lututnya dan menepi ke pinggir lapangan.

Tim medis pun melakukan penanganan. Tak lama, Ahsan kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan demi mengakhiri poin yang dimeangkan Fajar/Rian.

Baca Juga:
Profil Naoki Kumata, Top Skor Piala Asia U-20 2023 Asal Jepang

dr Grace Joselini Corlesa menyebut lutut kaki Ahsan sudah bengkak saat pihaknya melakukan pemeriksaan. Tim medis dari PBSI pun langsung melakukan tindakan pencegahan peradangan.

"Tadi memang diperiksanya saat di lapangan oleh dokter pertandingan lalu setelah pemberian medali baru bertemu saya. Kondisi lutut kirinya sudah mulai bengkak jadi memang saya tidak melakukan pemeriksaan lebih lanjut dulu," ujarnya dikutip dari unggahan @ina.badminton.

"Tindakannya tadu langsung mengompres dengan es lalu ada obat anti nyeri dan anti peradangannya saya kasih juga dan ditapping dan tongkat. Kita fasilitasi dari sini, pakai wheelchair," sambungnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Pecundangi Real Madrid di El Classico

Lebih lanjut, Grace menerangkan bila Ahsan akan kembali ke Jakarta pada Minggu malam seusai pertandingan untuk melakukan pemeriksaan MRI akibat cedera yang dialami.

"Mengingat flightnya Ahsan malam ini, kita lihat kondisinya, kita sudah melakukan penanganan pertama, sudah kita atur juga transportasinya supaya aman untuk cederanya. Setelah sampai sana (Jakarta) akan difollow up lebih lanjut untuk dilakukan pemeriksaan MRI," terang Grace.

Adapun Fajar/Rian keluar sebagai juara All England 2023 dari sektor ganda putra setelah mengalahkan Hendra/Ahsan dalam dua gim 17-21 dan 14-21.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Napoli Hajar Torino, Juventus Pecungani Inter Milan

Load More