Husna Rahmayunita
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung gagal rebut juara Malaysia Masters 2023. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Sebanyak empat wakil Indonesia dipastikan lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Keempatnya akan berburu tiket ke semifinal, hari ini Jumat (25/8/2023).

Empat wakil Merah Putih yang melaju yakni Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putra), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra).

Lawan tangguh akan dihadapi Gregoria Mariska di semifinal. Pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut akan duel lawan unggulan kedua Akane Yamaguchi.

Baca Juga:
Respons Berkelas Shin Tae-yong Lihat Thailand Main Kasar Lawan Timnas Indonesia U-23

Untuk memberikan perlawanan maksimal nanti, Gregoria Mariska mengatakan istirahat yang cukup dan menjaga kondisi mental serta fisik menjadi kunci utama, lantaran ia selalu bermain rubber game pada dua pertandingan terakhir.

"Dua pertandingan sebelumnya, saya selalu bermain rubber game. Jadi saya perlu istirahat yang maksimal setelah ini. Saya mau terapi dan fokus menghadapi pertandingan nanti,” kata Gregoria dikutip dari keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Jumat.

"Cuma saya tak bisa melihat permainan Akane yang menang tanpa bertanding. Untuk melawan Akane, saya akan tampil lebih rileks. Target saya ingin tampil maksimal. Semoga hasilnya juga maksimal,” ujarnya.

Baca Juga:
Cedera, Bagas Kaffa Diprediksi Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023

Gregoria sebelumnya maju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Han Yue (China) yang merupakan unggulan kesembilan di turnamen tersebut. Gregoria menang melalui rubber game ketat 13-21, 21-19, 21-11.

Bagi Gregoria yang merupakan unggulan kedelapan, ini merupakan kesempatan keempatnya di Kejuaraan Dunia serta langkahnya yang paling jauh selama ini. Ia mengatakan akan menjadikan hal tersebut sebagai motivasi.

Pada gim pertama, Gregoria mengaku kurang nyaman saat bermain lantaran angin cukup kencang di lapangan sehingga tak leluasa baginya untuk mengontrol bola dengan baik.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Bungkam Thailand, Erick Thohir Minta Jangan Jemawa

"Saat unggul di gim kedua, bukannya bermain lepas, saya malah tegang dan bermain lebih hati-hati. Lawan juga bisa menyamakan angka. Saat kedudukan 19-19, akhirnya saya bisa bermain lebih tenang dan lawan malah salah sendiri,” kata Gregoria.

"Gim ketiga saya hanya bermain untuk mengurangi kesalahan. Juga tak gampang memberi poin ke lawan saja,” imbuhnya.

Selain Gregoria, Indonesia meloloskan tiga wakil lainnya di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Baca Juga:
Salut, Timnas Indonesia U-23 dan Thailand Saling Respek usai Duel Panas di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Tiket pertama diamankan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di babak delapan besar.

Dua tiket lainnya adalah dari sektor ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bersua dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan), serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bakal berjumpa dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

(Antara)

Load More