Rauhanda Riyantama
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juara dan runner up All England 2023. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan siap tempur di Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 setelah dinyatakan sembuh dari cedera. Ajang tersebut akan dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab, 25-30 April.

Sebelumnya, Ahsan mengalami cedera pada lutut kiri saat menghadapi rekan senegara, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dalam babak final All England di Birmingham, Inggris, Maret lalu.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik tapi tetap masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi," ucap Ahsan dalam rilis resmi PP PBSI, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga:
Kejutan, Persib Bandung Dikabarkan Datangkan Eks Real Madrid James Rodriguez

Berkat proses penyembuhan yang berjalan lancar, pasangan berjuluk The Daddies itu pun mantap untuk turun di ajang yang setara dengan level BWF Super 1000 itu.

Namun Ahsan mengakui masih ada rasa kurang nyaman dalam pergerakan kakinya saat menjalani latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

"Tadi sudah dipakai latihan tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60-70 persen. Semoga ke depannya makin bagus," Ahsan menceritakan.

Baca Juga:
Indra Sjafri Tepati Janji, Ini Sosok Pemain Jebolan Liga 2 yang Dibawa ke SEA Games 2023

Akibat waktu persiapan yang sempit, pebulu tangkis asal klub PB Djarum itu berharap kondisinya bisa semakin siap saat pertandingan.

"Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih. Lalu memulai latihan dari nol lagi, dari mulai latihan ringan, tapi makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik dan semoga nanti saat pertandingan sudah lebih siap," tutur Ahsan.

Sementara itu, Hendra menuturkan persiapannya dengan Ahsan berjalan maksimal. Meski begitu ia juga menyadari kondisi pasangannya yang belum sepenuhnya pulih sehingga mereka tidak memasang target terlalu tinggi pada turnamen individu Asia itu.

Baca Juga:
Minim Menit Bermain di Klub, Indra Sjafri Ungkap Alasan Haykal Alhafiz Masuk Timnas Indonesia U-22

"Nanti berbicara strategi di lapangan. Mau main seperti apa tergantung lawannya juga nanti seperti apa. Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang," ucap Hendra.

Load More