Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final All England 2023. (dok.pbsi)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 usai menang muda tas wakil Italia  Giovanni Greco/David Salutt, Rabu (23/8/2023).

Hendra/Ahsan mengalahkan duo Italia dalam dua set langsung 21-12, 21-14. Hanya butuh waktu 22 menit bagi The Daddies untuk mengunci kemenangan.

Ini adalah pertandingan pertama bagi ganda putra senior tersebut setelah sebelumnya mendapat bye pada putaran 64 besar yang digelar di Copenghagen, Denmark.

Baca Juga:
Berebut Tiket Final Piala AFF U-23 2023, Thailand Bawa Pemain Terbaik Lawan Timnas Indonesia U-23

"Ini pertandingan pertama kami. Jadi, dari awal kami tidak mau lengah. Tetap fokus ke pertandingan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi penampilannya," kata Hendra melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Pasangan yang sudah tiga kali menyabet gelar juara dunia itu bermain apik pada pertandingan tersebut. Sejak awal mereka konsisten dengan pola permainan yang sabar dan tidak terburu-buru mematikan lawan.

Kendati begitu, Hendra/Ahsan juga tetap harus beradaptasi dengan kondisi lapangan shuttlecock karena baru kali pertama bertanding di lapangan utama.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023, Duel Panas Malam Ini

Soal pertandingannya menghadapi ganda putra Italia yang inferior, Ahsan menuturkan bahwa tidak ada alasan untuk menganggap remeh siapa pun lawannya.

Bagi mereka yang terpenting adalah menjaga fokus dan pola permainan agar bisa tampil prima.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang. Tetapi siapa pun lawannya, kami memang harus tetap fokus. Kami jangan sampai lengah atau memandang remeh lawan. Sebab kalau lengah sedikit itu bisa berbahaya," ungkap Ahsan.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 2023 Hari Ini: Malaysia vs Vietnam, Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Pada babak 16 besar, The Daddies akan kembali menerapkan strategi seperti pertandingan hari ini. Mereka akan berusaha menerapkan pola khas mereka sejak awal dan akan bermain tanpa beban.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, tentu kami harus lebih fokus, karena lawan pasti akan bertambah berat. Kami akan selalu berusaha tampil maksimal saja setiap turun bertanding," Hendra menyebutkan.

Pada agenda yang sama pada 2022, The Daddies lolos sebagai finalis sebelum akhirnya ditundukkan ganda putra asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Duo Indonesia itu tak mau mengingat kesalahan sebelumnya, dan memilih tetap fokus menjalani tiap babak dengan lebih baik.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023

"Tahun lalu kami memang maju ke final di Kejuaraan Dunia di Tokyo. Tetapi hal itu sudah lalu berlalu. Kita lupakan hasil tahun lalu. Kami harus kembali fokus ke step by step dalam kejuaraan ini," pungkas Ahsan.

(Antara)

Load More