Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain AS Roma saat kalahkan Spezia 2-0. (Twitter/ASRoma)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia 2022/2023, AS Roma menelan kekalahan 1-3 saat menyambangi markas Atalanta pada pekan ke-31 di Gewiss Stadium, Selasa (25/4/2023).

Atalanta memenangkan laga ini berkat gol Mario Pasalic, Rafael Toloi dan Teun Koopmeiners. Sementara Roma hanya mampu membalas satu gol lewat Lorenzo Pellegrini.

Dengan hasil tersebut, Atalanta tetap di posisi tujuh klasemen sementara Serie A dengan 52 poin. Sementara AS Roma masih tertahan di peringkat lima dengan raihan 56 poin.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Tak Bertaji, Al Hilal Kalah 0-1 dari Al Wehda dan Tersingkir dari Saudi King Cup 2023

Pertandingan berjalan ketat sejak awal pertandingan. Permainan keras tersebut membuat kedua tim sama-sama kesulitan untuk membangun serangan.

Roma memiliki peluang terbaiknya di menit ke-32. Tammy Abraham menyambut crossing Gianluca Mancini dengan tembakan volinya namun bola masih disapu La Dea.

Atalanta akhirnya yang memimpin lebih 1-0 di menit ke-39. Umpan silang David Zapata disambar dengan tendangan voli Mario Pasalic ke gawang Roma.

Baca Juga:
PSIS Semarang Cuci Gudang, Kini Lepas Kiper Muda Potensial

AS Roma mencoba untuk mengejar ketertinggalannya, namun skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Atalanta tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, AS Roma mencoba menekan mengejar ketertinggalannya. Namun serangan yang dilakukan Roma lagi-lagi dibuat frustrasi dengan pertahanan rapat La Dea.

Sementara Atalanta sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Rafael Toloi mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan volinya berhasil mengenai Diego Llorente dan bola masuk ke gawang Rui Patricio di menit ke-74.

Baca Juga:
PSS Sleman Resmi Depak Seto Nurdiantoro dari Kursi Pelatih

AS Roma belum menyerah. Lorenzo Pellegrini berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tembakan mendatarnya gagal dihalau oleh Sportiello yang sudah mati langkah di menit ke-83.

Namun satu menit berselang Atalanta kembali mencetak gol. Teun Koopmeiners berhasil merebut bola dari Rui Patricio yang salah mengantisipasi backpass dari rekannya dan melepaskan tembakan ke gawang AS Roma.

Kedua tim masih mencoba melakukan tekanan di sisa waktu babak kedua. Namun hingga wasit meniupkan peluit di akhir laga skor tetap 3-1 untuk kemenangan Atalanta.

Baca Juga:
Indra Sjafri Tegaskan Pemain Bintang Tak Jamin Jadi Skuat Inti di SEA Games 2023

Susunan Pemain:

Atalanta (3-5-1-1): Sportiello; Scalvini, Djimsiti, Toloi; Zappacosta, Koopmeiners, de Roon, Ederson, Maehle; Pasalic; Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

AS Roma (3-4-2-1): Patricio; Ibanez, Llorente, Mancini; Zalewski, Cristante, Bove, Celik; Solbakkeb, Pellegrini; Abraham

Pelatih: Jose Mourinho.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More