Irwan Febri Rialdi
Aksi Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr melawan Al-Ittihad pada semifinal Piala Super Saudi di Stadion Raja Fahd di Riyadh pada 26 Januari 2023. (Twitter)

Bolatimes.com - Al Nassr resmi tersingkir dari Saudi King Cup 2023. Kepastian ini didapat setelah Cristiano Ronaldo dan koleha menelan kekalahan tipis 0-1 dari Al Wehda.

Pada pertandingan semifinal ini di KSU Stadium, Selasa (25/4/2023) dini hari WIB, Al-Nassr harus mengakui keunggulan 0-1. Gol tunggal Al-Wehda dicetak Jean-David Beauguel.

Sementara hasil ini negatif Al-Nassr masih kembali berlanjut. Itu artinya Ronaldo dan kawan -kawan sudah tiga laga tanpa kemenangan.

Baca Juga:
PSIS Semarang Cuci Gudang, Kini Lepas Kiper Muda Potensial

Di babak pertama, Al-Nassr tampil menekan sejak awal laga. Meski tampil dominan namun Ronaldo cs kesulitan untuk menembus pertahanan Al-Wehda yang rapat.

Bahkan gawang Al-Nassr lebih dulu kebobolan di menit ke-23. Jean-David Beauguel melepaskan tembakan salto ke gawang Al-Nassr yang tak mampu dihalau oleh Alaqidi.

Tertinggal 1-0, Cristiano Ronaldo dan kolega mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun Al-Wehda masih mampu meredamnya dan skor 1-0 bagi Al-Wehda bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
PSS Sleman Resmi Depak Seto Nurdiantoro dari Kursi Pelatih

Di babak kedua, Al-Nassr yang berada dalam posisi tertinggal tampil agresif. Al-Wehda harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53 setelah bek mereka Ali Al-Hafith menerima kartu kuning kedua.

Al-Nassr mencoba memanfaatkan keunggulan pemain untuk terus menyerang Al-Wehda. Namun pertahanan kian rapat sehingga membuat Cristiano Ronaldo dkk semakin frustrasi.

Ronaldo dan kawan kesulitan membongkar pertahanan lawan hingga akhir laga. Skor 1-0 bagi Al-Wehda membuat Al-Nassr tersingkir dari ajang Piala Raja Arab Saudi 2023.

Baca Juga:
Indra Sjafri Tegaskan Pemain Bintang Tak Jamin Jadi Skuat Inti di SEA Games 2023

Susunan Pemain:

Al-Nassr (4-2-3-1): Alaqidi; Konan, Gonzalez, Alawjami, Al Ghanam; Gustavo, Al-Khaibari; Ghareeb, Talisca, Al-Hassan; Ronaldo

Pelatih: Dinko Jelici

Baca Juga:
Barcelona Bisa Segera Juara Liga Spanyol usai Kalahkan Atletico Madrid, Begini Hitungannya

Al-Wehda (4-3-3): Munir; Al Bukhari, Duarte, Al-Hafith, Kurdi; Gajr, Bakshween, Hejji; Anselmo, Beauguel, Yoda

Pelatih: Jose Luis Sierra

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More