Husna Rahmayunita
Pemain Manchester City Erling Haaland usai membawa timnya ke semifinal Liga Champions 2022/2023. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City Erling Haaland mengukir statistik menterang di Liga Champions 2022-2023. Ia menjadi pemain tercepat yang mencetak 35 gol daro 27 laga.

Statistik apik itu dipastikan, usai Erling Haaland mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada laga leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Duel berakhir dengan skor 1-1. Pemain asal Norwegia itu menyumbangkan gol tunggal untuk Man City pada menit ke-57.

Baca Juga:
Coret Striker Andalan Shin Tae-yong, Indra Sjafri Lebih Pilih Pemain yang Baru Juara BRI Liga 1

Memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne, sepakan kaki kiri Haaland mengirim bola masuk ke gawang Die Roten yang dijaga kiper Yann Sommer.

The Citizens harus puas dengan hasil seri setelah pada menit ke-83 sepakan penalti gelandang Munchen Joshua Kimmich gagal diantisipasi kiper Manchester City Ederson Moraes.

Meski demikian, Manchester City unggul agregat 4-1 dan melaju ke babak semi final Liga Champions dan akan berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid di semifinal.

Baca Juga:
Erick Thohir Akhirnya Bertemu Shin Tae-yong, Resmi Perpanjang Kontrak?

Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 35 gol dari 27 laga di Liga Champions. Ia mematahkan rekor penyerang legendaris Manchester United Ruud Van Nistelrooy yang membutuhkan 42 pertandingan untuk mencetak 35 gol.

Sejauh ini, pemain 22 tahun itu mengoleksi 12 gol di Liga Champions musim ini dan menjadikannya pemain Liga Inggris kedua yang mencetak 12 gol dalam semusim UCL setelah Ruud Van Nistelrooy melakukannya pada musim 2002/2003.

Erling Haaland berpeluang besar menyalip rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak 17 gol dalam satu musim Liga Champions, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, Persis Solo Resmi Lepas Bek Naturalisasi dan Eks Striker Timnas Indonesia

Load More