Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri resmi mencoret Hokky Caraka dari skuad SEA Games 2023. Ia lebih memilih Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak tim Garuda Muda.

Hokky Caraka merupakan striker andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-20. Seiring batalnya tampil di Piala Dunia U-20, pemain PSS Sleman itu dipanggil Indra Sjafri ke TC SEA Games 2023.

Striker asal Gunungkidul pun sempat dimainkan ketika timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon. Akan tetapi, setelah laga itu Hokky tidak lagi menjadi bagian dari tim Garuda Muda.

Baca Juga:
Garuda Select Menang Telak 3-0 atas Arsenal, Anak Asuh Shin Tae-yong Berikan Respons Mengejutkan

"Hokky Caraka hari ini tidak ada, jadi Hokky Caraka sudah tidak ikut dua latihan," kata Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (19/4/2023) seperti dikutip dari suara.com.

Alih-alih memilih Hokky yang jadi andalan Shin Tae-yong, Indra Sjafri lebih melirik striker yang baru merasakan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023 bersama PSM Makassar, yaitu Ramadhan Sananta.

"Kita tidak ikut sertakan lagi (Hokky) setelah laga uji coba. Jadinya kita panggil Sananta," sambung mantan pelatih Timnas Indonesian U-19 tersebut.

Baca Juga:
Kiper Arsenal Pasrah dan Hanya Melongo saat Striker Garuda Select Bobol Gawangnya, Ini Videonya

Ramadhan Sananta sendiri memang striker yang gacor. Ia bahkan sudah mendapatkan panggilan ke timnas senior.

Sementara itu, SEA Games 2023 bakal bergulir pada 5-17 Mei mendatang. Khusus cabang olahraga sepak bola dimulai pada 29 April mendatang.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Garuda Muda terhindar dari Grup neraka yang diisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Garuda Select Pecundangi Arsenal, Netizen Colek Ketum PSSI hingga Shin Tae-yong

Load More