Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo tertunduk lesu Manchester United kalah 0-1 lawan Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Europa 2022/2023 semalam, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB, di mana Manchester United tumbang lawan Real Sociedad dalam matchday pertama Grup E. Bertanding di Old Traffrod, Setan Merah takluk 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dicetak oleh Brias Mendez pada menit ke-59 melalui tendangan penalti guna membawa Real Sociedad meraih kemenangan.

Kemenangan ini membuat Real Sociedad berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan torehan tiga poin dari satu laga, kalah selisih gol dari Sheriff Tiraspol.

Baca Juga:
Potret Thomas Tuchel Berjalan di Tengah Rintik Hujan Usai Dipecat Chelsea, Netizen: Sedih Banget

Di sisi lain, Manchester United harus puas berada di peringkat ketiga Grup E Liga Europa dengan tanpa raihan poin, hanya unggul selisih gol dari klub asal Siprus Omonia di dasar klasemen.

Manchester United sejatinya mendominasi jalannya pertandingan di laga ini. Mereka bahkan mencatatkan 56 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakkan yang tiga diantaranya tepat sasaran.

Salah satu peluang emas yang dimiliki Setan Merah adalah tembakan Cristiano Ronaldo yang cuma membentur mistar gawang pada babak kedua.

Baca Juga:
Reuni, 5 Bintang yang Jumpa Mantan Klubnya di Liga Champions 2022/2023

Terlalu asyik menyerang membuat Manchester United justru lengah. Petaka terjadi pada menit ke-57 setelah bek Lisandro Martinez dianggap melakukan hands-ball di kotak terlarang.

Gelandang Brais Mendez yang maju sebagai algojo dengan tenang melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakkannya tidak mampu dijangkau David de Gea sehingga Sociedad unggul 1-0 dan skor itu berakhir hingga bubaran.

Baca Juga:
Potensi Indonesia Menjanjikan, FFF akan Bangun Akademi Sepak Bola Prancis di Jakarta

Load More