Kamis, 06 Oktober 2022
Husna Rahmayunita : Rabu, 06 Juli 2022 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Barcelona memutuskan untuk mengembalikan Luuk de Jong ke Sevilla dan mengakhiri masa pinjam penyerang asal Belanda tersebut.

Walau begitu, Luuk de Jong tetap bangga meski hanya satu musim berseragam Blaugrana dan tak menyabet gelar. Ia mengaku tak pernah menyesal bermain di Liga Spanyol yang telah memberikan kenangan indah.

“Saya pernah menjadi pemain Barcelona dan pada satu titik Camp Nou meneriakkan nama saya. Di Sevilla kami memenangkan Liga Europa dan saya tampil sebagai penentu di final dengan dua gol," kata de Jong.

"Saya bisa melihat ke belakang dengan perasaan bangga,” sambungnya dikutip Football Espana.

“Meskipun Saya masih belum mengetahui semuanya. Saya pikir hanya setelah karier saya, saya akan menyadari betapa indahnya hal tersebut.”

“Saya tidak memenangkan gelar di Barcelona tetapi kepuasan ada dalam hal lain."

"Saya telah menerima banyak reaksi bagus setelah kepergian saya dari Barcelona. Dari seluruh klub, tidak hanya manajer dan pemain, tetapi juga direktur. Mereka menghargai cara saya bersikap.”

Saal kemungkinan dirinya bertahan di Barcelona jika klub tersebut tidak dilanda masalah finansial, De Jong mengaku tidak tahu.

“Bisakah saya tinggal di Barcelona yang sehat selama satu tahun lagi? Saya tidak tahu."

“Di akhir musim saya menemui Jordi Cruyff dan bertanya 'bagaimana situasinya?' Manajemen di Barcelona mengindikasikan bahwa mereka bekerja dengan banyak pemain. Saya bukan prioritas dan saya mengerti itu.”

“Saya memilih jalan saya sendiri. Di Barcelona yang sehat, siapa tahu, saya bisa bermain lebih dari satu musim. Tapi saya juga bisa memilih PSV dalam skenario itu.”

Luuk de Jong memenangkan Liga Europa bersama Sevilla di musim pertamanya dan meskipun tidak menjadi starter reguler, akhirnya menjadi orang yang menentukan di semifinal dan final.

Musim kedua yang kurang sukses diikuti dengan pinjaman ke Barcelona di mana ia diharapkan menjadi cadangan. Selama kurun waktu 9 bulan, ia berubah dari cadangan menjadi salah satu pemain yang namanya kerap disebut-sebut fans di akhir musim 2021/22.

Namun, Barcelona memilih untuk tak memperpanjang masa bakti de Jong dan memilih memulangkannya ke Sevilla.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Hajar Sevilla, Barcelona Menang Tipis Lawan Mallorca