Selasa, 07 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Selasa, 19 April 2022 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengeluarkan uneg-uneg usia timnya dipermalukan Cadiz dengan skor 0-1 di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB.

Kekinian, Barcelona kian berjarak dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid akibat kekalahan ini.

Xavi Hernandez kesal Blaugrana kalah di kandang sendiri. Ia mengakui timnya melakukan kesalahan.

"Kami kesal. Kami melewatkan kesempatan emas untuk menjaga jarak dalam perebutan Liga Champions dan melanjutkan satu demi satu gelar. Kami hampir mengucapkan selamat tinggal pada (gelar) La Liga," kata Xavi seperti dikutip dari Football Espana.

Harapan Barcelona untuk lolos ke Liga Champions dalam bahaya. Jelang beberapa laga sulit melawan Real Sociedad dan Villarreal, mereka hanya unggul tiga poin atas Real Betis yang berada di posisi kelima klasemen.

"Ketika Anda menang 4-0 di Bernabeu, masuk akal jika Anda mengatakan kami kembali, tetapi sekarang kami juga melakukan kesalahan. Kami harus kritis terhadap diri sendiri dan kami harus bereaksi untuk mencapai target lolos ke Liga Champions.”

"Kami perlu bekerja agar Barca yang hebat bisa kembali. Kami mengalahkan Madrid dan Sevilla dengan tim yang sama. Cadiz luar biasa dan kami harus meningkatkan dalam hal nilai dan sepak bola. Jika kita sudah melakukannya, kita bisa melakukannya lagi,".

Usai kalah dari Cadiz, Barcelona kini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 60 poin atau berjarak 15 poin dari Real Madrid yang kokoh di puncak.

(Suara.com/Reky Kalumata)

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe, Elche Petik Kemenangan Perdana