Husna Rahmayunita
Cavaliers FC. (Twitter)

Bolatimes.com - Mengenal Cavaliers FC, klub sepak bola terburuk di Inggris karena rekor yang mereka miliki, yakni tak pernah menang atas lawan-lawannya.

Dalam permainan sepak bola, kemenangan menjadi target utama sebuah tim saat bertanding. Bisa dikatakan, inti dari bermain sepak bola adalah kemenangan.

Hanya saja, kemenangan dalam sebuah pertandingan sepak bola tak bisa didapatkan dengan mudah. Terkadang kekalahan didapatkan oleh beberapa tim entah itu karena perbedaan kualitas yang jauh maupun performa yang inkonsisten.

Baca Juga:
Hasil Pertemuan dengan Agen PSSI, Emil Audero Masih Pertimbangkan Gabung Timnas Indonesia

Hal ini seperti yang dialami oleh sebuah klub asal Inggris bernama Cavaliers FC. Klub ini merupakan klub amatir yang berkompetisi di kasta terbawah sepak bola negeri milik Ratu Elizabeth itu.

Tim ini kerap mendapat julukan sebagai tim terburuk di Britania Raya karena hasil yang mereka dapatkan saat bermain, yakni selalu kalah.

Cavaliers FC. (dok.Manchester Evening News)

Di musim ini saja, Cavaliers FC telah kalah sebanyak 11 kali dari 11 pertandingan. Bahkan, dalam satu pertandingan pernah mereka takluk dengan skor 0-26 dari Avenue FC.

Baca Juga:
Profil Takeshi Okada, Eks Pelatih Timnas Jepang Disebut Siap Bantu Sepak Bola Indonesia

Dalam 11 kekalahan itu, Cavaliers FC telah merasakan gawangnya dibobol dalam jumlah banyak, yakni mencapai 113 gol.

“Kami memulai musim dengan optimisme penuh dan semua berjalan sangat baik (bagi tim lain),” ujar pendiri dan manajer Cavaliers FC, Ben Gage dikutip dari The Sun.

“Saat ini, kami telah memainkan 11 pertandingan dan kalah 11 kali. Kami mencetak lima gol dan kebobolan 113 gol,” lanjutnya.

Baca Juga:
Komentar Kalem Thomas Tuchel usai Roman Abramovich Jual Chelsea

Hal ini membuat mantan pesepak bola profesional yang pernah berkiprah di Premier League, Jimmy Bullard turun tangan untuk membantu tim itu.

“Skuad (Cavaliers FC) membutuhkan sedikit bantuan dari The Bulldog (julukannya). Mereka telah dikalahkan di setiap pertandingan musim ini,” ujar Jimmy Bullard.

“Saya memberi tahu siapa pun yang akan mendengarkan , jika kami tidak terlibat sekarang, sangat jelas bahwa mereka akan berakhir di papan bawah liga mereka,” lanjutnya.

Baca Juga:
Dilirik Klub Turki Antalyaspor, Ronaldo Kwateh Masih Menunggu Kepastian

Cavaliers FC Sedikit Beruntung ketimbang Ibis Sport Club

Nasib Cavaliers FC ini sedikit jauh lebih beruntung ketimbang Ibis Sport Club. Klub asal Brasil ini dinobatkan sebagai klub terburuk di dunia.

Klub ini masuk dalam buku rekor Guinness Book of World Records setelah tak pernah menang selama 3 tahun 11 bulan.

Ibis Sport Club yang pernah menawari Lionel Messi untuk bergabung itu, pernah kebobolan 40 gol dalam satu laga. Bahkan dalam 60 laga, klub asal Paulista ini kebobolan 1000 gol.

Karena buruknya catatan ini, Ibis Sport Club mendapat julukan ‘Pior Time do Mundo’ atau tim terburuk di dunia sepak bola.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Load More