Husna Rahmayunita
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Donny van de Beek menjadi buruan sejumlah klub pada bursa transfer Januari 2022 ini. Setidaknya ada tiga klub yang ingin meminang pemain Manchester United tersebut.

Ketiganya yakni klub Inggris Everton, Crystal Palace serta klub Spanyol, Valencia. Namun, peluang Valencia dikabarkan paling kecil untuk mendapatkan Donny van de Beek.

Everton baru memulai pembicaraan dengan Manchester United untuk meminjam Donny van de Beek setidaknya hingga akhir musim nanti.

Baca Juga:
Profil Paulo Gali, Pemain Kontroversial yang Rajin Bobol Gawang Indonesia

Sebelum Everton, Crystal Palace sudah menjalin komunikasi dengan Manchester United untuk meminjam Donny van de Beek setelah ayah dari pacar pemain asal Belanda tersebut, Dennis Bergkamp, memberikan saran kepada pelatih Patrick Vieira.

Vieira diyakini akan sangat senang jika Crystal Palace dapat menghadirkan pemain yang memiliki pengalaman seperti Donny van de Beek untuk menambah kualitas di dalam skuadnya.

Vieira berharap bisa meyakinkan Donny van de Beek bahwa bergabung dengan Crystal Palace adalah langkah yang tepat untuk pemain berusia 24 tahun tersebut dipastikan akan mendapatkan jaminan bermain di tim utama.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Diberi Kesempatan vs Timor Leste

Pihak Manchester United diyakini terbuka dengan opsi peminjaman terhadap Donny van de Beek asalkan biaya pinjaman dan gaji dari mantan pemain Ajax itu ditanggung oleh klub peminjam.

Donny van de Beek merupakan bagian penting dari Ajax, yang mampu mencapai semi final Liga Champions pada 2019 lalu, dengan mencetak 28 gol dalam 100 penampilannya di Liga Belanda.

Ia bergabung dengan Manchester United pada September 2020 lalu dan mencatatkan 50 penampilan dengan torehan dua gol serta dua assist di segala ajang, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste, Dedik Cadangan

Load More