Husna Rahmayunita
Erling Haaland borong dua gol saat Borussia Dortmund kalahkan Greuther Fuerth 3-0. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Bomber Borussia Dortmund Erling Haaland dilaporkan segera memutuskan pelabuhan baru. Namanya kian gencar dikaitkan dengan Manchester City.

Erling Haaland yang menjadi pilar Borussia Dortmund diincar banyak klub top Eropa. Real Madrid, Barcelona hingga Manchester City disebut tertarik untuk memboyongnya.

Santer dikabarkan, pilihan Haaland mengerucut ke Manchester City. Hal itu merujuk pada pernyataan sang agen, Minola Raiola beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Dikritik karena Sempit, Ruang Ganti Stadion Ngurah Rai Selesai Direnovasi

Raiola menyebut jika kliennya memiliki kesempatan besar untuk meninggalkan Dortmund dan menilai Manchester City merupakan pelabuhan yang tepat.

"Dia bisa dan akan mengambil langkah selanjutnya. Bayern, Real, Barcelona, City, itu adalah klub besar selanjutnya yang bisa ia tuju. City sudah memenangkan kejuaraan lima kali dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari United," kata Raiola seperti disadur dari Sky Sports, Selasa (12/1/2022).

Erling Haaland tengah diperbincangkan menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund sejauh musim ini.

Baca Juga:
Gara-gara Main Kasar, Timnas Vietnam Kena Denda FIFA Rp92 Juta

Mantan penyerang RB Salzburg itu berhasil mencetak 19 gol dari 18 penampilan di segala ajang.

Pekan lalu, Direktur Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan klubnya akan melakukan pembicaraan dengan Haaland. Ia mengatakan akan menjadi hal baik jika keputusan soal masa depan penyerang tersebut tidak berlarut-larut.

Senada dengan hal itu, Haaland akan bertemu dengan pihak Borussia Dortmund dalam dua pekan ke depan untuk membahas klausul rilis sebesar 64 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun jelang bursa transfer nanti.

Baca Juga:
3 Alasan Coutinho Akan Bersinar di Aston Villa, Ada Faktor Gerrard

(Antara)

Load More