Husna Rahmayunita
Ibrahimovic ketika berseragam Manchester United (Emmanuel Dunand/AFP)

Bolatimes.com - Eks striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic menilai mantan klub yang pernah dibelanya itu terlalu banyak bicara soal masa lalu hingga akhirnya terjerembab pada musim ini.

Situasi di Manchester United saat ini tengah menjadi sorotan banyak orang, tak terkecuali para mantan pemainnya seperti salah satunya, Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic memiliki satu keyakinan terkait masalah yang membuat Manchester United berada dalam keterpurukan, bahkan sampai harus memecar manajernya.

Baca Juga:
Tua-tua Keladi, Kisah Eks Tottenham Kencani Model 22 Tahun Lebih Muda

Rentetan hasil buruk Manchester United membuat manajemen klub sepakat untuk menyudahi kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim.

Keputusan itu diambil setelah Manchester United menelan kekalahan menyakitkan dari Watford dengan skor telak, 1-4 pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022.

Ibrahimovic menilai Manchester United terjebak dalam kehebatan mereka di masa lalu. Itulah yang membuat Manchester United kesulitan dalam menciptakan sejarah baru.

Baca Juga:
Lolos Babak Pertama Indonesia Open, Fajar/Rian Lega Menang Tanpa Cedera

jose mourinho dan ibrahimovic/instagram

Menurut eks bomber AC Milan ini, Manchester United tak memikirkan masa depan dan segera harus membersihkan isi kepala mereka jika ingin meraih prestasi baru.

"Man United terlalu banyak bicara soal masa lalu. Ketika di sana, saya bilang: 'Saya ingin fokus pada masa sekarang dan membuat kisah baru'," ucap Ibrahimovic dikutip dari The Guardian.

"Saat Anda selalu membicarakan masa lalu, itu akan terasa seperti bicara dalam sebuah lingkaran. Anda harus memikirkan tentang masa kini.

Baca Juga:
Momen Usil Fajar Alfian Jambak Rambut Leo Rolly Carnando di Indonesia Open

"Atau Anda harus ke rumah sakit dan membersihkan kepala Anda. Saya punya pengalaman luar biasa di Inggris.

"Manchester United adalah klub luar biasa dan kami berhasil memenangi sejumlah trofi." imbuhnya.

Manchester United berada di fase sulit setelah ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson, total sudah empat manajer dengan nama beken yang gagal membawa tongkat estafet juara miliknya.

Baca Juga:
Dinanti Bhayangkara FC, PSIS Semarang Lakukan Recovery Training

Meski begitu, terdapat satu manajer yang paling sukses dan mampu mengangkat sedikit derajat Setan Merah di kompetisi domestik. Dialah Jose Mourinho.

Jose Mourinho menukangi Manchester United saat Zlatan Ibrahimovic bergabung. Bersamanya, klub meraih sejumlah kejuaraan.

Mulai dari Trofi Liga Europa, Piala Liga Inggris, Community Shield, serta memimpin Manchester United finis di posisi kedua klasemen Premier League 2017-2018.

Kontributor: Eko
Load More