Jum'at, 15 November 2019
Rauhanda Riyantama : Sabtu, 02 November 2019 | 17:00 WIB

Bolatimes.com - Prediksi Aston Villa vs Liverpool pada laga pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (2/11/2019). Liverpool membidik tiga poin di kandang Aston Villa guna memperlebar jaraknya di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Liverpool saat ini masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 28 poin dari 10 laga. Skuat besutan Jurgen Klopp ini terpaut enam poin dari pesaing terdekatnya Manchester City di peringkat kedua.

Tentu saja, target tiga poin dicanangkan oleh Klopp bagi skuatnya saat bertandang ke Villa Park. The Reds juga siap melanjutkan catatan positifnya setelah meraih sembilan kemenangan dan sekali imbang dari 10 laga.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tersenyum saat timnya menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Liverpool, Sabtu (5/10/2019) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Liverpool sedang dalam kepercayaan diri yang baik setelah di laga terakhir dengan para pemain mudanya sukses menyingkirkan Arsenal di Piala Liga Inggris lewat adu penalti setelah pertandingan waktu normal berakhir imbang 5-5.

Jurgen Klopp pun telah siap memainkan formasi 4-3-3 dalam usahanya meraih poin penuh melawan Aston Villa. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane tampaknya akan menjadi andalan di lini depan Liverpool.

Namun, manajer asal Jerman ini tampaknya harus kehilangan Naby Keita yang mengalami cedera saat menghadapi The Gunners. Ia terlihat pincang saat keluar lapangan dan digantikan oleh Curtis Jones.

Di kubu Aston Villa, pasukan besutan Dean Smith juga sedang dalam kepercayaan diri yang bagus setelah di laga terakhirnya sukses menyingkirkan Wolverhampton setelah menang 2-1 di Piala Liga Inggris.

Manajer Aston Villa Dean Smith [AFP]

Namun, pada pertandingannya di Liga Inggris mereka ditaklukan oleh Manchester City dengan skor 0-3. Tentu saja, Aston Villa berharap bisa meraih hasil positif saat menghadapi Liverpool.

Manajer Dean Smith juga siap memainkan formasi 4-3-3 guna mengamankan poin di laga kandang ini. Trisula Anwar El-Ghazi, Wesley, Jack Grealish akan menjadi andalan di lini depan Aston Villa.

Meski demikian, Smith masih menunggu perkembangan kapten Jack Grealish setelah pemain sayap Villa ini mengalami cedera betis saat menghadapi Manchester City.

Pada laga ini, di atas kertas Liverpool sebagai pimpinan klasemen memang lebih diunggulkan. Namun Aston Villa sebagai tuan rumah juga memiliki motivasi tinggi mengamankan poin.

Mampukah Liverpool membawa pulang tiga poin guna membuat posisi mereka nyaman di puncak klasemen atau terpeleset di markas Aston Villa ini. Kita nantikan saja

Prakiraan Susunan Pemain :

Aston Villa (4-3-3): Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Conor Hourihane; Anwar El-Ghazi, Wesley, Jack Grealish.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

5 Pertemuan Terakhir Liverpool vs Aston Villa :

14-02-2016 Aston Villa 0-6 Liverpool (EPL)
26-09-2015 Liverpool 3-2 Aston Villa (EPL)
19-04-2015 Aston Villa 2-1 Liverpool (FA Cup)
17-01-2015 Aston Villa 0-2 Liverpool (EPL)
13-09-2014 Liverpool 0-1 Aston Villa (EPL)