Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Carlo Hermann/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sepertinya tidak terlalu khawatir akan kehilangan salah satu beknya, yakni Raphael Varane. Hal itu lantaran pelatih asal Prancis tersebut dikabarkan sudah menyiapkan pengganti untuk mengisi posisi Varane.

Real Madrid berpotensi akan kehilangan salah satu pilarnya di lini belakang pada bursa transfer musim panas 2019. Raphael Varane menjadi sosok pemain yang santer dikaitkan dengan Juventus beberapa hari terakhir ini.

Klub raksasa Serie A itu dilaporkan ingin mendatangkan Varane untuk memperkuat sektor pertahanan mereka, sekaligus menjadi pengganti bek senior Juventus seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang semakin menua.

Baca Juga:
Kapten Persija Kesal dengan Sikap Patrich Wanggai Gara-gara Ini

Melihat kemungkinan tersebut, Real Madrid pun sudah mencari solusi untuk mengatasi kehilangan Raphael Varane. Laporan AS menyebut bahwa Zinedine Zidane akan mengincar bek milik Napoli, Kalidou Koulibaly sebagai pengganti Varane.

Pemain CSKA Moscow, Nikola Vlasic melewati pemain Real Madrid, Raphael Varane saat mencetak gol ke gawang ke gawang Real Madrid pada laga pekan kedua grup G Liga Champions di Stadion Luzhniki, Moscow (2/10/2018) (AFP)

Bek asal Senegal itu memang menjadi burononan tim-tim besar Eropa. Juventus dan Manchester United disebut sebagai tim yang menginginkan jasa dari pemain berusia 27 tahun tersebut.

Tak heran jika Kalidou Koulibaly menjadi incaran klub-klub besar. Sebab, bek yang memiliki tinggi 195 cm itu disebut sebagai salah satu bek terbaik di liga. Sejak diboyong Napoli dari klub asal Belgia, KRC Genk pada tahun 2014, Koulibaly berkembang pesat di Serie A bersama Gli Azzurri.

Baca Juga:
Ungkap Masa Lalu, Franck Ribery Cerita Kisah Pahit Luka di Wajahnya

Untuk mendapatkan Kalidou Koulibaly, Real Madrid harus menyiapkan uang sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,59 triliun. Bahkan klausul lepas Koulibaly dilaporkan mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp 2,39 triliun.

Harga yang ditawarkan Napoli ini sepertinya tidak akan menjadi masalah bagi Real Madrid. Pasalnya Los Blancos bisa mendapatkan uang dari penjualan Raphael Varane yang ditaksir juga mencapati 100 juta euro.

Baca Juga:
Salip Ezra Walian, Penyerang Persebaya Ini Jadi yang Termahal di Timnas

Load More