Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pemain Ajax, Matthijs de Ligt saat duel udara dengan pemain AEK Athens Alef Saldanha dan Dmytro Chygrynskiy pada pertandingan Liga Champions di Athens Olympic Stadium, Athens. (27/11/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, menjadi salah satu pesepak bola muda yang paling diminati di Eropa. Berbagai klub besar pun dirumorkan sudah mendambakan servis pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Beberapa yang paling gencar adalah Juventus, Liverpool, dan Barcelona. Bahkan, untuk Barcelona, klub raksasa Catalan tersebut dilaporkan hampir mencapai kesepakatan dengan De Ligt dengan tawaran kontrak jangka panjang.

Mengenai kabar tersebut, De Ligt belum ingin memberikan klarifikasi. Untuk saat ini, ia sangat menikmati kariernya bersama Ajax dan tim nasional Belanda. Namun, dalam beberapa hari ke depan ia mengaku akan memberikan jawaban atas rumor yang beredar.

Baca Juga:
Resmi Ditahan, Kuasa Hukum Joko Driyono Minta Penangguhan Penahanan

"Saya memainkan permainan saya, fokus pada sepak bola dan kami akan melihat di mana saya berakhir. Itu bukan sesuatu yang membuatku khawatir. Saya saat ini bermain untuk Ajax dan tim nasional, jadi itulah yang saya fokuskan. Saya mendapatkan pengalaman dan saya menyukainya," kata De Ligt, dikutip dari Calciomercato, Selasa (26/3/2019).

"Mengenai masa depan saya, akan saya bicarakan pekan depan. Saya akan membicarakannya meskipun keputusan belum dibuat," imbuhnya.

Sebagai informasi, De Light menjelma sebagai pemain bertahan paling kokoh di dunia pada usia yang terbilang belia. Ia juga sudah dipercaya sebagai kapten oleh Ajax meskipun umurnya baru menginjak 19 tahun.

Baca Juga:
Si Seksi Pacar Pemain Arsenal Ini Dihujat Usai Foto Mesra di Masjid

Pada musim 2018/2019, pemain kelahiran Leiderdorp tersebut telah bermain sebanyak 42 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi. Ia pun cukup sukses membawa the Jews bersaing ketat di klasemen sementara Liga Belanda dan lolos ke babal delapan besar Liga Champions 2018/2019.

Load More