Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Zinedine Zidane melambaikan tangan saat di berada sebuah acara yang berlangsung di Chinese University of Football Association di Guangzhou pada 30 November 2018. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membeberkan rahasia suksesnya untuk menjadi pemain hebat saat dirinya masih aktif menjadi pemain. Pelatih asal Prancis itu mengungkapkan gaya hidup dan sikap disiplin lah yang membuatnya sampai menjadi sosok pemain legenda.

Perjalanan karier melatih Zinedine Zidane saat ini bisa dikatakan sudah membuatnya sebagai pelatih hebat. Akan tetapi sebelum meraih itu, Zidane juga dikenal dulunya dan hingga saat ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Zidane sendiri mengakui perjalanan kariernya sebagai pemain tidak lah mudah. Banyak hambatan yang dilalui Zidane sebelum dirinya bisa menjadi pemain hebat. Tetapi berkat kerja keras, gaya hidup dan sikap disiplin, mantan pemain Real Madrid itu dapat meraih trofi dan penghargaan paling bergengsi di dunia.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Myanmar Hari Ini

"Aku tidur nyenyak, aku bukan idiot yang berkeliling di bar, aku hanya minum air dan melakukan peregangan," cerita Zinedine Zidane dikutip dari Marca.

"Saya melakukan segalanya itu untuk menjadi pemain terbaik, saya harus melakukannya dengan cara apa pun. Ini adalah bagaimana saya bisa membuat orang tua saya bahagia, karena itu adalah hidup saya, tetapi saya juga melakukannya untuk membuat mereka bangga," sambungnya.

Pemain timnas Prancis, Zinedine Zidane mengontrol bola pada pertandingan semifinal Piala Dunia 1998 melawan Kroasia di Stadion Stade de France in Saint-Denis (8/7/1998). (AFP)

Berkat semua yang dilakukannya itu, Zinedine Zidane pada akhirnya bisa meraih prestasi yang membanggakan. Selama kariernya sebagai pesepak bola, Zidane berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions, liga domestik, Piala Eropa, hingga trofi Piala Dunia.

Baca Juga:
Greg Nwokolo: Suporter Indonesia Hanya Mendukung Ketika Menang

Bukan hanya itu saja, beberapa penghargaan pribadi juga diraih Zidane. Mantan pemain yang juga pernah membela Juventus itu berhasil menyabet Ballon d'Or sebanyak tiga kali.

Selain gaya hidup, Zinedine Zidane juga mengaku dukungan orangtua berpengaruh besar terhadap kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Pria berusia 46 tahun itu sadar bahwa ia mempunyai kesulitan saat masih bersekolah. Orang tua Zidane pun memberikan pilihan padanya untuk melakukan apa yang ia suka.

Baca Juga:
Gagal Lolos ke Piala Asia U-23, Indra Sjafri: Jangan Salahkan Pemain

Setelah mendapat izin penuh dari orangtua, Zinedine Zidane fokus melakukan yang terbaik untuk menjadi pemain hebat. Pada akhirnya, kepercayaan orang tua Zidane itu pun berbuah manis.

Load More