Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Zlatan Ibrahimovic. (Dok. sportbible.com/Galih)

Bolatimes.com - Penyerang Los Angeles (LA) Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, mengaku hampir bergabung dengan klub asal Inggris, Manchester City, pada bursa transfer musim panas 2010. Namun, ia akhirnya lebih memilih bergabung AC Milan sebagai pemain pinjaman.

Ibrahimovic pada musim 2009-2010 bermain untuk klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Sayangnya, penampilan striker asal Swedia itu kurang nyetel bersama Lionel Messi dan kolega. Ditambah lagi, ia memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Blaugrana ketika itu, Pep Guardiola.

Alhasil, situasi itu membuat Ibrahimovic berhasrat hengkang dan mencari kebahagiaan bersama klub baru. Striker sekaliber dirinya pun tidak kesulitan untuk mendapatkan klub anyar.

Baca Juga:
Ini Komentar Gusti Randa Setelah Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Zlatan Ibrahimovic saat masih bermain bersama Barcelona pada tahun 2009. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Tawaran demi tawaran menghampiri striker jangkung tersebut, salah satunya adalah klub kaya baru Manchester City. Namun, keinginan klub asal Manchester itu ditolak lantaran Ibrahimovic tak yakin apakah akan bahagia di sana.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan, ia akhirnya lebih memilih kembali ke Serie A Italia untuk bergabung AC Milan. Alasannya tentu saja karena sudah tahu banyak terkait sepak bola Negeri Pizza. Seperti diketahui, ia pernah membela Inter Milan selama tiga musim.

"Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Manchester City ketika berada di Barcelona. Akan tetapi, setelah momen itu (berselisih dengan Guardiola) di Barcelona, saya perlu menemukan kebahagiaan. Kembali ke Italia, saya bahagia di Italia dan tahu akan bahagia jika saya kembali. Saya tidak tahu apakah saya akan bahagia jika pergi ke (Man) City karena itu tantangan yang berbeda," kata Ibrahimovic seperti dilansir dari Mirror, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga:
Awas Liverpool! Zidane Berambisi 'Culik' Sadio Mane ke Real Madrid

"Itu akan menjadi klub baru, seperti Milan. Namun, saya tahu kota itu karena pernah tiga tahun di Inter, saya tahu negara itu. Jadi, saya mengambil memilih kartu yang aman," tuturnya menambahkan.

Tujuh tahun kemudian, Ibrahimovic yang sudah berkelana ke Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya benar-benar ke Manchester. Hanya saja, ia tidak berseragam Manchester Biru, melainkan Manchester Merah alias Manchester United.

Selama di Old Trafford, Ibrahimovic sukses mengemas 29 gol dari 53 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menjadi aktor penting di balik keberhasilan Setan Merah dalam menjuarai Liga Europa 2016/2017, Super Cup, dan Piala Carling.

Baca Juga:
Alfonso de la Cruz, Rekan Gelandang Manchester City yang Kini di PSS Sleman

Kini Ibrahimovic bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Pada musim lalu, ia langsung tampil moncer dengan sumbangan 23 gol dari 28 pertandingan.

Load More