Rauhanda Riyantama
Selebrasi Karim Benzema saat menyumbang satu gol kemenangan 3-0 Real Madrid atas Deportivo Alaves, Senin (4/2/2019) dini hari. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Bermodal kemenangan 3-0 atas Deportivo Alaves pada pekan ke-22 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (4/2/2019) dini hari. Kini Real Madrid makin percaya diri dalam menyambut tiga El Classico secara beruntun.

Semifinal Copa del Rey yang digelar dalam dua leg bakal jadi ujian awal bagi Los Blancos. Laga pertama akan berlangsung di Camp Nou pada 6 Februari 2019, sedangkan leg kedua akan dihelat di Santiago Bernabeu pada 27 Februari 2019.

Kemudian Real Madrid dan Barcelona akan bertemu kembali pada ajang La Liga di Santiago Bernabeu beberapa hari setelahnya, yakni pada 2 Maret 2019. Dengan begitu, El Clasico kali ini bakal digelar sebanyak tiga kali dalam kurun satu bulan.

Baca Juga:
Harapan Unai Emery Usai Arsenal Dibantai Manchester City

Bagi sang pelatih, Santiago Solari, pertemuannya dengan Barcelona bisa sangat berpengaruh terhadap nasibnya dan Real Madrid. Jika kalah, bisa dipastikan Real Madrid makin jauh dalam perebutan gelar juara di liga domestik.

Sebelumnya, Santiago Solari menanggapi santai terhadap hasil undian semifinal Copa del Rey. "Apapun hasil undiannya, kami akan menghadapi itu dengan rasa gembira, energi, dan antusiasme," ungkap Solari, seperti dikutip dari Sports Mole.

Tak bisa dimungkiri, laga bertajuk El Clasico selalu menyita perhatian para penikmat sepak bola di seluruh dunia. Dan kali ini, laga versus Barcelona akan menjadi saksi kebangkitan Real Madrid di bawah kendali Santiago Solari.

Baca Juga:
Kalah dan Diejek Suporter Sendiri, Ini Komentar Pelatih Inter Milan

Sementara bagi Barcelona, hasil positif saat bertemu Real Madrid makin mengukuhkan dominasinya di Spanyol. Terlebih dalam empat musim terakhir, Blaugrana berhasil menjadi jawara Copa del Rey secara berturut-turut.

Load More