Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Luis Suarez merayakan kemenangan atas Real Madrid pada 28 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Luis Suarez mengaku ingin bisa menutup kariernya sebagai pesepak bola profesional di Barcelona. Namun, ia sadar peluang untuk bisa gantung sepatu di Camp Nou sulit untuk terwujud.

Suarez didatangkan Barcelona dari Lioverpool pada musim panas 2014. Sejak saat itu, striker asal Uruguay itu langsung menjadi juru gedor andalan raksasa catalan di lini depan.

Hampir lima musim berseragam Barcelona, Suarez disebut layak untuk menjadi legenda dii Camp Nou mengingat berbagai gelar yang telah dirinya persembahkan. Namun, ia sadar diri bahwa tidak mudah untuk pensiun di klub juara bertahan La Liga tersebut.

Baca Juga:
Marouane Fellaini Gabung Klub yang Pernah Diimbangi Arema

"Tentu saya bersedia melakukan itu (pensiun di Barca). Jelas, hanya sedikit orang yang mempercayai ini dimungkinkan, tetapi saya pikir pensiun di klub ini adalah keinginan setiap pemain," kata Suarez seperti dikutip dari Marca, Sabtu (2/2/2019).

"Mengakhiri karier profesional di klub terbaik dunia merupakan hal terbaik tetapi itu tidak mudah karena hanya segelintir orang yang bisa melakukannya," tutup eks striker Ajax tersebut.

Suarez sendiri kini sudah berusia 32 tahun dan kontraknya akan habis pada Juli 2021 mendatang. Dengan usia yang nantinya sudah 34 tahun, memang akan sulit bagi pemain kelahiran Salto itu mendapat perpanjangan kontrak.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap La Liga Pekan ke-22

Selama membela Barcelona, Suarez sudah mengemas 376 gol dan 212 assist dalam 226 pertandingan. Selama itu pula, ia berhasil mempersembahkan berbagai trofi seperti La Liga, Copa del Rey, Liga Champions.

Load More