Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso teringat mantan rekannya di AC Milan dulu, yakni Jon Dahl Tomasson ketika melihat Krzysztof Piatek. Pemain anyar Rossoneri itu dinilai memiliki beberapa kemiripan dengan Tomasson.

AC Milan beberapa waktu lalu memboyong Krzysztof Piatek dari Genoa dengan biaya sebesar 35 juta euro atau sebesar Rp 563 miliar plus bonus setelah mengemas 13 gol dari 19 penampilan bersama Genoa dalam putaran pertama Serie A musim 2018/19.

Pemain berusia 23 tahun itu pun sudah menjalani debutnya bersama AC Milan saat berhadapan dengan Napoli pada akhir pekan lalu. Pada laga itu Piatek masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Patrick Cutrone pada menit 71.

Baca Juga:
Kocak, Sutopo Purwo Nugroho Sentil PSSI Lewat Cuitan Twitternya

Krzysztof Piatek saat berhadapan melawan Napoli pada 26 Januari 2019. (Miguel Medina/AFP)

Namun sayang, pada debut Krzysztof Piatek itu AC Milan bermain imbang tanpa gol melawan Napoli. Meski begitu, Gennaro Gattuso melihat suatu yang menarik dari Piatek.

Penyerang asal Polandia itu membuat Gattuso teringat dengan Jon Dahl Tomasson. Krzysztof Piatek dinilai memiliki beberapa kemiripan dengan Tomasson yang merupakan mantan penyerang Rossoneri pada era tahun 2002 hingga 2005. 

"Piatek mengingatkan saya pada Tomasson. Dia memiliki beberapa karakteristik yang sangat spesifik," terang Gennaro Gattuson dikutip dari Football Italia.

Baca Juga:
Finis Empat Besar? Solskjaer Justru Ingin Man United Raih Trofi

"Jon tidak pernah berhenti berlatih dan memberi kami bantuan besar, juga saat ia bermain sejak awal," sambungnya.

Walaupun baru bergabung, kesan positif sudah ditunjukkan Krzysztof Piatek pada Gennaro Gattuso. Mantan pemain AC Milan itu mengaku menyukai Piatek.

"Piatek baru saja bergabung, tapi aku sudah menyukainya. Dia adalah anak yang ingin tahu yang melihat foto-foto di Milanello, dia suka mengamati, berbicara, dan mengalami struktur di sini secara langsung," tutur Gattuso.

Baca Juga:
Dicukur Jepang, Pelatih Timnas Iran Mundur

Load More