Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Girona vs Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona).

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa senang anak asuhnya mampu menghempaskan perlawanan Girona. Namun, ia tak ingin terlalu larut dan langsung mengalihkan fokus ke pertandingan Copa del Rey musim 2019/2020.

Barcelona memetik kemenangan 2-0 saat mengunjungi kandang Girona pada pekan ke-21 La Liga di Estadi Municipal del Montilivi, Minggu (27/1/2019) malam WIB. Dua gol Blaugrana dicetak oleh Nelson Semedo dan Lionel Messi.

Kemenangan itu pun membuat Barcelona kini mengoleksi 49 poin dari 21 pertandingan. Mereka unggul lima poin dari Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Baca Juga:
Liliyana Natsir Akhiri Kariernya Sebagai Runner-Up Indonesia Masters 2019

Selepas pertandingan, Ernesto Valverde tidak bisa berlama-lama merayakan kemenangan. Ia mengaku ingin segera fokus pada ajang Copa del Rey kontra Sevilla di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.

"Harapan kami adalah lolos. Kami membuat perubahan kala itu dengan mempertimbangkan line-up hari ini dan saya kira Girona juga tampil bagus, seperti semua tim," kata Ernesto Valverde seperti dilansir Marca.

"Saya tidak mau hasil seperti hari itu. Kami menjalani tiga laga dalam enam hari pekan ini dan juga ada laga yang sangat penting melawan Valencia, tapi benar bahwa yang penting bagi kami saat ini adalah Copa del Rey," lanjutnya.

Baca Juga:
Persib Bandung Gagal Petik Kemenangan di Leg Pertama Piala Indonesia

"Pertandingan hari ini adalah kunci karena ini derby dan karena kami tahu bagaimana Girona bermain, karena mereka adalah tim yang intens dan hebat, tapi sekarang kami akan memulihkan diri dan mulai berpikir soal hari Rabu," tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Di Copa del Rey melawan Sevilla, Barcelona wajib meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak semifinal. Seperti diketahui, pada leg pertama Lionel Messi dan kolega menelan kekalahan dua gol tanpa balas.

Baca Juga:
Pernah Satu Tim, N'Golo Kante Siap Tanggung Biaya Pencarian Emiliano Sala

Load More