Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Inter Milan pada 24 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih belum mengetahui kejelasan nasibnya di Camp Nou. Meski demikian, ia tidak terlalu merisaukan dan memilih fokus terhadap target yang diberikan oleh petinggi Blaugrana.

Kontrak Ernesto Valverde di Barcelona akan segera berakhir pada Juni 2019 atau akhir musim nanti. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengaku belum melakukan pembicaraan dengan jajaran petinggi Barcelona terkait perpanjangan kontrak.

Meski demikian, Valverde merasa hubungannya tidak ada yang salah dengan pihak Barcelona. Hal ini membuat ia memiliki sedikit kepercayaan untuk bisa bertahan lebih lama lagi di Cam Nou.

Baca Juga:
Berkat Messi, Barcelona Kembali Tak Terbendung

"Masa depan saya? Ketika saya atau pihak klub memiliki sesuatu yang ingin dikatakan, maka kami akan mengkomunikasikannya. Namun, kami tidak boleh terburu-buru," kata Valverde seperti dilansir dari Football-Espana, Jumat (18/1/2019).

"Saya kurang mengerti mengenai hal tersebut (persoalan perpanjangan kontrak). Saya hanya bisa mengatakan ada harmoni yang baik yang sudah terjalin. Saya masih memiliki kontrak yang tersisa dan target yang mesti dipenuhi. Saya tidak menyembunyikan apa pun," tuturnya menutup.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sebenarnya sudah memiliki niat untuk bisa bekerjasama lebih lama lagi bersama Ernesto Valverde. Tanda hitam di atas putih pun tampaknya hanya tinggal menunggu waktu.

Baca Juga:
Ini Alasan PSSI Minta Satgas Anti Mafia Bola Undur Pemeriksaan Jokdri

Ernesto Valverde sendiri menangani Barcelona sejak musim 2017/2018. Pada musim perdana, dirinya langsung sukses mempersembahkan trofi La Liga dan Copa del Rey.

Load More