Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Skuat Persib Bandung

Bolatimes.com - Kemenangan Inter Milan atas Napoli pada pekan ke-18 Serie A Italia ternoda oleh aksi tidak terpuji suporter. Tak hanya rasisme, salah seorang Napoli juga harus meregang nyawa.

Pertandingan antara Inter Milan verus Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (26/12/2018), diwarnai dengan perilaku tidak suportif pendukung tuan rumah. Terdengar sayu-sayup suara mirip monyet yang ditujukan kepada Kalidou Koulibaly.

Provokasi yang dilakukan pendukung Inter Milan itu berhasil. Suara yang tidak pantas itu membuat permainan Kalidou Koulibaly menjadi kacau dan akhirnya mendapat kartu merah pada menit ke-80.

Baca Juga:
Satgas Anti Mafia Bola Ciduk Anggota Komdis PSSI Mbah Putih

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly saat keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua dari wasit saat laga melawan Inter Milan pada 26 Desember 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Tidak berhenti di situ, kekacauan juga terjadi luar lapangan pertadingan.

Dikutip dari Sky Sports, satu orang suporter Inter Milan tewas setelah tertabrak mobil van di area luar stadion sebelum dan ketika pertandingan berlangsung.

Di tempat terpisah, empat suporter Napoli jadi korban penusukan dalam perkelahian yang melibatkan dua kelompok suporter Inter dan Napoli. Salah seorang suporter Napoli pun sampai harus mendapat perawatan khusus akibat penusukan tersebut.

Baca Juga:
Profil Moanes Dabour yang Disebut Merusak Rumah Tangga Salah dan Liverpool

Dilansir dari Calciomercato, akibat insiden tersebut, Dewan Olahraga Italia menjatuhi hukuman kepada Inter Milan dengan memainkan dua pertandingan tanpa penonton, serta satu laga tanpa ultras Curva Nord atau pendukung garis keras Inter Milan.

Namun, hukuman tersebut terbilang 'menarik' jika dibandingkan dengan sanksi di kompetisi sepak bola Tanah Air atau tepatnya pada insiden yang menimpa Persib Bandung di Liga 1 2018 lalu.

Seperti diketahui, Persib Bandung mendapat hukuman yang sangat pelik akibat tewasnya pendukung Persija Jakarta yang dikeroyok para bobotoh. Insiden itu membuat Komdis PSSI memberi hukuman yang cukup berat kepada pasukan Maung Bandung.

Baca Juga:
Johar Lin Eng Diciduk, Ganjar: Tangan Kotor Seperti Ini Harus Disingkirkan!

Ya, Persib Bandung dihukum tak boleh bermain di kandang hingga Liga 1 2018 rampung. Belum lagi dengan larangan bermain tanpa penonton sampai pertengahan musim depan berlangsung.

Hukuman itu menjadi begitu unik andai dibandingkan dengan Inter Milan yang 'hanya' disanksi dua pertandingan tanpa penonton dan satu pertandingan tanpa Ultras Curva Nord.

Baca Juga:
Ditangkap Satgas Anti Mafia Bola, Johar Lin Eng Pakai Nama Jasmani

Load More