Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Wolverhampton pada 21 Desember 2018 (Geoff Caddick/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang bersaing sengit dengan bomber andalan Liverpool, Mohamed Salah dalam perebutan titel sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer musim 2018/19.

Kedua pemain tersebut saat ini memang saling sikut dalam daftar puncak top skor sementara hingga bergulirnya pekan ke-18 Liga Primer, Aubameyang memimpin sementara dengan torehan 12 gol. Sementara Salah berada di bawahanya dengan koleksi 11 gol.

Di pekan ke-18 ini lah persaingan Aubameyang dan Salah semakin memanas. Pemain asal Mesir itu sempat memimpin daftar top skor setelah Liverpool menaklukkan Wolverhamtton dengan skor 0-2 pada Jumat (21/12/2018) atau Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Sumbangan satu gol Salah pada laga itu membuat pemain berusia 26 tahun tersebut berada di puncak dengan 11 gol.

Baca Juga:
Salah Bujuk Fans Everton Berganti Liverpool, Begini Jawabnya

Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Burnley pada 22 Desember 2018 (Ian Kington/AFP)

Akan tetapi ketika dihari yang sama saat Liverpool berlaga, Arsenal pun juga berlaga setelahnya melawan Burnley. Di laga ini lah Pierre-Emerick Aubameyang menambah pundi-pundi golnya. Eks penyerang Borussia Dortmund itu menyumabang dua gol dalam kemenangan 3-1 Arsenal atas Burnley.

Dengan tambahan dua golnya, Aubameyang yang sebelumnya disalip Salah kembali ke posisi puncak dengan mengoleksi 12 gol. Kini mereka terpaut dengan selisih hanya satu gol.

Sedangkan dibawah mereka berdua, Harry Kane dan Raheem Sterling membayang-bayangi Aubameyang dan Salah dengan koleksi 9 golnya hingga pekan ke-18 Liga Primer.

Baca Juga:
Ditawari Gaji Tinggi, Aaron Ramsey Pilih Juventus?

Berikut daftar lengkap top skor Liga Primer hingga pekan ke-18, Minggu (23/12/2018):

13 gol, Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

11 gol, Mohamed Salah (Liverpool)

Baca Juga:
5 Klub Besar Eropa Ini Sampaikan Dukanya untuk Korban Tsunami Selat Sunda

9 gol, Harry Kane (Tottenham Hotspur)

9 gol, Raheem Sterling (Manchester City)

8 gol, Callum Wilson (Bournemouth)

Baca Juga:
PSIS Semarang Pertahankan 60 persen Pemain Lama Hadapi Liga 1 2019

8 gol, Glenn Murray (Brighton & Hove Albion)

8 gol, Richarlison (Everton)

8 gol, Sergio Aguero (Manchester City)

Load More