Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pemain Liverpool Mohamed Salah saat melawan West Ham di Stadion Alfield (Liverpool FC)

Bolatimes.com - Menjelang duel sengit antara Liverpool dengan Manchester United di pekan ke-17 Liga Primer, pelatih Jose Mourinho melontarkan pujian kepada bomber andalan The Reds, yakni Mohamed Salah. Menurut Mourinho, kini Salah telah tumbuh menjadi pemain kelas dunia.

Jose Mourinho dan Mohamed Salah memang pernah menjalin kerja sama ketika keduanya berada di Chelsea. Akan tetapi, pada waktu itu Salah belum mempunyai pengalaman yang cukup untuk bersaing di liga teratas sepak bola Inggris yang terkenal lebih keras.

Alhasil, Jose Mourinho pun meminjamkan Salah ke beberapa klub sebelum dibeli permanen oleh AS Roma.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen La Liga Spanyol: Duo Madrid Tempel Barcelona

Sampai pada tahun lalu, Liverpool pun membuat keputusan untuk mendatangkan kembali pemain asal Mesir itu ke Inggris. Tak disangka, menjalani musim pertamanya bersama Liverpool, Mohamed Salah tampil begitu memukau.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu dalam sekejap menjadi idola baru di sepak bola Inggris. Salah tampil garang bersama Liverpool dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi.

Mohamed Salah dan Jose Mourinho saat masih berada di Chelsea (Glyn Kirk/AFP)

Kini, jelang pertemuan Liverpool dengan Manchester United di Anfield, Minggu (16/12/2018). Jose Mourinho secara terang-terangan melontarkan pujian kepada mantan anak asuhnya tersebut. Ia mengaku terkejut dengan perkembangan Salah. Mourinho menilai eks pemain AS Roma itu telah berkembang dalam segala aspek.

Baca Juga:
Pemain Terbaik, Top Skor, dan Tim Fairplay di Piala AFF 2018

''Saya rasa dia (Salah) telah berkembang dengan sangat luar biasa di semua aspek permainannya. Secara fisik, perkembangannya begitu luar biasa. Dulu dia adalah bocah yang cepat namun rapuh, namun sekarang dia adalah seorang pria yang cepat dan kuat,'' terang Jose Mourinho dikutip dari laman resmi Manchester United.

Lebih lanjut, Jose Mourinho menganggap Mohamed Salah akan menjadi salah satu pemain yang bsisa memberi ancaman besar kepada Manchester United pada laga nanti. Hal tersebut tidak terlepas dari perkembangan Salah yang kini telah dinilai menjadi pemain kelas dunia.

''Saat ini dia bermain di mana saja dan melawan tim mana saja. Situasi ini berbeda dengan dirinya yang merupakan pemain potensial yang dibeli dari Basel ke Chelsea. Pada saat itu dia adalah seorang pemain potensial dan sekarang dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,''

Baca Juga:
Rusuh, 9 Suporter Juventus Ditangkap Polisi Jelang Lawan Torino

"Jadi saya rasa hanya karena saya sempat mengenalnya tidak akan membantu kami di pertandingan nanti, karena saya mengenalnya sebagai pemain muda potensial dan sekarang dia adalah pemain kelas dunia." tandasnya.

Load More