Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Jurgen Klopp memeluk Mohamed Salah setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Bournemouth pada 8 Desember 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Kapercayaan Jurgen Klopp seperti dibayar lunas oleh Mohamed Salah saat Liverpool berhadapan dengan Bournemouth di pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Bahkan Klopp mengatakan tak pernah mengkhawatirkan performa Salah walau hanya sedetik.

Pada awal musim 2018/19, perfroma Mohamed Salah sempat menjadi perbincangan karena dianggap menurun jika dibandingkan dengan musim lalu. Pada musim sebelumnya, performa Salah memang lah gahar. Ia mampu mencetak 44 gol di semua kompetisi. Performa apiknya itu lah yang membutnya meraih banyak gelar individu.

Namun di awal musim ini, Salah seperti menemukan kesulitan untuk tampil secemerlang musim lalu. Itu yang membuat banyak pihak menyebut Salah hanya mengalami one season wonder saja.

Baca Juga:
Pensiun Karena Cedera, Ini 5 Potret Kecantikan Woon Khe Wei

Akan tetapi ketika Liverpool berhadapan dengan Bournemouth, Mohamed Salah seakan menjawab semua kekhawatiran dan semua kritik yang mengarah kepadanya. Pada laga itu pemain berusia 26 tahun tersebut membawa The Reds unggul 0-4 dengan catatan hat-tricknya.

Mohamed Salah saat berhadapan dengan kiper Bournemouth, Asmir Begovic di pekan ke-14 Liga Primer pada 8 Desember 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Performa Salah pada laga itu juga seakan membayar lunas kepercayaan Klopp. Eks pelatih Borussia Dortmund itu sendiri mengaku tak pernah khawatir kepada performa Salah walau sedetik.

''Lihatlah, bisnis Anda (media) juga sulit. Anda harus selalu menilai momen itu,'' buka Jurgen Klopp dikutip dari FourFourTwo.

Baca Juga:
Hasil Lengkap & Klasemen Serie A Pekan Ke-15

''Saya tertarik pada saat itu tetapi saya tidak pernah menilai itu karena saat itu hanya sebagian kecil dari semua yang kami lakukan. Jadi saya tidak khawatir sedetik pun,'' sambungnya.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp menjelaskan bahwa Mohamed Salah sebelumnya harus bisa memenuhi harapan publik karena dirinya tampil gemilang di musim sebelumnya. Jika Salah tampil buruk di musim selanjutnya, itu akan membuatnya jadi bahan perbincangan dan akan banyak pihak akan membanding-bandingkan performanya.

''Kami harus selalu berkembang dan meningkatkan lagi catatan 41 gol semusim, setiap orang sedikit kesulitan, lalu bagaimana meningkatkan hal tersebut,'' tutur Klopp.

Baca Juga:
Persija Jakarta Benar-benar Juara, Rochy Putiray Menang Taruhan

''Jika anda mencetak 5 gol dalam 10 laga awal, semua orang akan berkata 'ya ini akan terjadi lagi', dan jika hanya berakhir dengan 29 (gol) orang akan berkata 'ya, tapi ini bukanlah 41','' tutupnya.

Kini dengan tambahan 3 golnya itu, Mohamed Salah sementara sejajar dengan Piere-Emerick Aubameyang sebagai top skor Liga Primer dengan catatan 10 gol.

Baca Juga:
Kembali Bermasalah, Dembele Telat Datang Latihan Karena Ketiduran

Load More