Galih Priatmojo
Mantan Pemain Timnas Indonesia, Rochy Putiray (Asumsi)

Bolatimes.com - Keberhasilan Persija Jakarta menjadi jawara Liga 1 2018 tampaknya tak terlampau mengagetkan, terkhusus bagi legenda sepakbola tanah air Rochy Putiray. Pemain yang pernah menjebol gawang AC Milan itu sebelumnya bahkan berani bertaruh jika Macan Kemayoranlah juaranya.

Persija Jakarta memastikan gelar juara Liga 1 2018 setelah di laga pamungkas memetik kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018). Kemenangan atas Mitra Kukar membuat Persija Jakarta kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 62 poin unggul satu poin dari pesaingnya PSM Makassar yang di waktu bersamaan juga meraih kemenangan besar atas PSMS Medan.

Sukacita pun bergemuruh di seluruh penjuru stadion Gelora Bung Karno. Pemain, pelatih hingga para suporter tak kuasa menahan tangis haru atas keberhasilan Persija Jakarta mengakhiri penantian selama 17 tahun.

Baca Juga:
Buktikan Persija Jadi Juara, Teco Sindir Pelatih Persib

Namun siapa sangka keberhasilan Persija merengkuh kampium sejatinya sudah 'diramalkan' jauh hari sebelum laga pamungkas oleh legenda Timnas Indonesia, Rochy Putiray.

Dalam sebuah talkshow di sebuah channel youtube yang diinisiasi oleh Asumsi seminggu lalu, pemain yang pernah membela South China AA dan Kitchee SC itu blak-blakan bahwa Persija Jakarta akan menjadi juara musim ini.

Pemain yang dikenal sangat vokal berbicara soal sengkarut sepakbola tanah air itu menyebut bahwa asumsinya mengenai Persija Jakarta yang bakal juara musim ini karena sudah diatur. Dalam kesempatan itu ia bahkan berani bertaruh jika Persija yang bakal juara di laga pamungkas nanti.

Baca Juga:
Bawa Persija Juara, Marko Simic Dipuji Media Kroasia

''Ya iyalah (semua sudah diatur). Ayo siapa yang mau taruhan sama saya kalau tahun ini Persija yang juara,'' terang Rochy Putiray menjawab pertanyaan host talkshow tersebut.

''Karena memang sudah liat dong, Persib harusnya punya poin dan kans untuk juara tahun ini, tapi dari awal digembosin terus, ya sudah pasti Persija juara tahun ini,'' tegasnya.

Beberapa hari setelah pernyataan Rochy tersebut, ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas sempat memberikan tanggapannya. Bepe yang kini tercatat sukses membawa Persija Jakarta dua kali meraih kampium liga menyebut bahwa apa yang diungkapkan seniornya itu tidak salah tapi juga tidak sepenuhnya benar.

Baca Juga:
Hasil Lengkap & Klasemen Liga Primer Inggris Pekan Ke-16

Ia pun sangat menghormati pendapat Rochy dengan menyebut pernyataan pemain yang dikenal nyentrik itu pasti memiliki dasar argumen yang jelas.

''Di mata saya Kaka Nyong adalah pemain yang cukup memiliki integritas. Oleh karena itu saya yakin jika dia memiliki dasar yang kuat dalam menyampaikan pendapatnya,'' kata Bepe lewat kicauan di Twitternya.

Dengan akhirnya Persija Jakarta berhasil merebut kampium liga musim ini, jika seandainya ada yang berani bertaruh maka Rochy Putiray bisa jadi menang besar nih.

Baca Juga:
Persija Juara, Teco dan Rohit Jadi yang Terbaik di Liga 1 2018

Load More