Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Lionel Messi saat merayakan golnya ke gawang Espanyol pada 8 Desember 2018 (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi menulis catatan baru dalam buku sejarah La Liga ketika memimpin timnya berhadapan dengan Espanyol. Messi membuat dua rekor sekaligus saat membawa Blaugrana unggul dengan skor telak 0-4.

Pada pekan ke-15 La Liga, Barcelona berhasil membungkam Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Dua gol dari Lionel Messi dan masing-masing satu gol dari Luis Suarez dan Ousmane Dembele membawa Blaugrana kembali ke puncak klasemen La Liga dengan raihan 31 poin.

Meski sebelumnya Lionel Messi gagal mendapat perhatian di malam penganugerahan Ballon d'Or 2018 lantaran gagal masuk dalam tiga besar, akan tetapi pemain berusia 31 tahun itu kini menjawabnya dengan membuat rekor di La Liga.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Pada laga melawan Espanyol, dua gol Lionel Messi yang diciptakan lewat tendangan bebas itu membuatnya mencatatkan dua rekor sekaligus di La Liga. Adapun yang pertama, dua gol tersebut membuat Messi mencatatkan 10 gol di La Liga hingga pekan ke-15.

Lionel Messi saat mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Espanyol pada 8 Desember 2018 (Pau Barrena/AFP)

Berdasarkan Opta, dengan catatan 10 gol itu, Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 10 gol di La Liga selama 13 musim beruntun. Belum ada pemain yang mampu melakukannya sebelum Messi.

Masih dari laporan yang sama, rekor lainnya yang diciptkan oleh Lionel Messi pada laga melawan Espanyol adalah ia juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol paling banyak di sepanjang tahun 2018 lewat gol yang dicetak via tendangan bebas.

Baca Juga:
Cetak Hat-trick, Salah Justru Tolak Penghargaan Man of The Match

Messi tercatat telah mencetak delapan gol lewat tendangan bebas. Torehan tersebut adalah terbanyak di lima liga top Eropa. Bagi Messi, dua golnya ke gawang Espanyol yang dicetak lewat tendangan bebas itu merupakan pertama kalinya dalam kariernya di La Liga.

Kendati demikian, tetapi Lionel Messi menyebut hal tersebut adalah keberuntungan. Ia hanya mengikuti cara yang sama ketika mengeksekusi tendangan bebas agar semuanya berjalan dengan lancar.

''Saya mencoba sedikit mengikuti rutinitas, mencoba melakukannya dengan cara yang sama agar berjalan lancar lagi,'' terang Lionel Messi dikutip dari Goal Internasional.

Baca Juga:
Ustadz Kondang Yusuf Mansur Beli Saham Klub Egy Maulana Vikri

''Lain kali saya punya banyak tendangan bebas dan saya tidak memasukkan mereka. Saya cukup beruntung mendapat dua kali berturut-turut,'' pungkasnya.

Load More