Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Persija Jakarta vs Mitra Kukar (Sumber: liga-indonesia.id)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018). Bagi tim Macan Kemayoran, kemenangan menjadi harga mutlak untuk didapat guna meraih gelar juara.

Saat ini Persija Jakarta memuncaki puncak klasemen Liga 1 2018 dengan mengumpulkan 59 poin. Jumlah poin yang diperoleh oleh Marco Simic dan kawan-kawan itu memiliki selisih satu poin dari PSM Makassar yang memepetnya.

Maka saat berhadapan dengan Mitra Kukar, laga tersebut akan menjadi laga penentuan bagi Persija Jakarta. Jika sampai gagal meraih poin penuh dan PSM Makassar menang dari PSMS Medan, gelar juara bisa jatuh ke tangan PSM.

Baca Juga:
Cetak Hat-trick, Salah Justru Tolak Penghargaan Man of The Match

Untuk itulah sang juru taktik Persija, Stefano Cugurra memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk menjaga fokus sepanjang pertandingan. Pelatih asal Brasil itu sadar mengalahkan Mitra Kukar bukan lah hal mudah meski saat ini Naga Mekes berada di urutan 14 dalam klasemen Liga 1 2018.

Mitra Kukar tentu ini mencuri poin penuh di pertandingan tersebut agak tidak terlempar ke zona degradasi dan turun kasta pada musim depan.

''Kami harus latihan dengan serius dan konsentrasi di latihan. Kami tahu Mitra butuh poin, mereka tentu tidak boleh kalah. Ini yang selalu bahaya ketika menghadapi tim seperti ini,'' kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut dikutip dari situs resmi Liga 1.

Baca Juga:
Ustadz Kondang Yusuf Mansur Beli Saham Klub Egy Maulana Vikri

Walaupun tak dijagokan, Mitra Kukar sendiri berjanji akan tampil mati-matian pada laga melawan Persija. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut timnya sudah berlatih keras untuk menyiapkan laga ini.

Selain itu, Rahmad juga mengatakan timnya dalam kondisi baik dan siap bertempur dihadapan puluhan ribu suporter Persija Jakarta.

''Kami akan mencoba sekuat mungkin pertahankan Mitra Kukar di Liga 1 dan syaratnya hanya satu, yaitu mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir,'' terang Rahmad Darmawan.

Baca Juga:
Psywar Jelang Laga Akhir Liga 1 2018, Teco Sebut Rene Akan Nangis

Prediksi susunan pemain Persija Jakarta vs Mitra Kukar, Minggu (9/12/2018)

Persija Jakarta:

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Sandi Darma Sute;Novri Setiawan, Renan da Silva, Riko Simanjuntak; Marko Simic

Baca Juga:
Persebaya Lakoni Happy Ending di Laga Kontra PSIS Semarang

Pelatih: Stefano Cugurra

Mitra Kukar:

Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Siregar; Bayu Pradana, Danny Sean Guthrie; Dedy Hartono, Septian David Maulana, Hendra Bayauw; Fernando Rodrigues

Pelatih: Rahmad Darmawan

Pertemuan Terakhir:

21/07/2018 Liga 1 - Mitra Kukar 0-2 Persija

04/02/2018 PP - Mitra Kukar 1-3 Persija

08/09/2017 Liga 1 - Mitra Kukar 1-2 Persija

14/05/2017 Liga 1 - Persija 1-1 Mitra Kukar

 

Link Live Streaming: Link Live Streaming Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Load More