Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
David Moyes saat resmi menjadi pelatih Manchester United (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Manchester United, David Moyes mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan baru-baru ini. Moyes mengatakan bahwa dirinya layak untuk mendapatkan waktu yang lebih banyak saat menjadi pelatih Setan Merah. Ia mengaku membutuhkan waktu pada saat itu untuk membawa perubahan di Old Trafford.

David Moyes adalah sosok pelatih yang dipercaya menggantikan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada tahun 2013 lalu. Tapi sayang, Moyes dinilai gagal meneruskan tongkat estafet keberhasilan Ferguson.

Alhasil, Moyes mendapat banyak kritikan karena dinilai tak layak menukangi Manchester Untied. Ia pun hanya menjabat selama 10 bulan sebagai pelatih di Old Trafford.

Baca Juga:
Pelatih PSS Sleman Bertekad Raih Kemenangan atas Kalteng Putra

Kini, David Moyes mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan setelah kurang lebih 5 tahun lamanya sejak angkat kaki dari Old Trafford. Moyes mengatakan seharusnya Manchester United memberikan waktu yang lebih banyak pada dirinya.

Moyes mengaku tak bisa melakukan perubahan dengan cepat untuk sebuah klub seperti Mancheser United. Terlebih banyak perubahan yang harus dibenahi pada klub tersebut.

David Moyes saat memimpin pertandingan Manchester United sebagai pelatih (Odd Andersen/AFP)

''Apakah saya merasa seharusnya mendapat waktu lebih banyak? Tentu saja. Datang ke klub seperti Manchester United dan meneruskan seseorang seperti Sir Alex setelah masanya, dan bertahan 10 bulan di sana,'' buka David Moyes dikutip talkSPORT.

Baca Juga:
Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menjawab Tuntutan #EdyOut

"Manchester Untied tak bisa melakukan revolusi, harus evolusi. Itu butuh waktu. Saya tak akan datang dan mengubah semua hal seperti yang dilakukan Sir Alex tetapi ada banyak hal yang harus diubah di klub itu,'' sambungnya.

Lebih lanjut, David Moyes memberikan contoh kepada Manchester United untuk mengikuti jejak Chelsea dan Manchester City dalam hal membentuk tim. Menurut Moyes, hingga saat ini pun ia menilai Setan Merah masih kesulitan untuk mencapai level era Ferguson.

''Anda bisa melihat cara Chelsea dan Man City melakukan pekerjaan mereka dan mengubah banyak hal seiring perjalanan mereka, Manchester United terus menang karena mereka memiliki pelatih spesial dan sekelompok pemain spesial,'' imbuh Moyes.

Baca Juga:
3 Catatan Apik PSS Sleman Jelang Laga Kontra Kalteng Putra

''Namun, ketika itu semua berubah, Manchester United butuh waktu untuk menemukan jalannya lagi. Saya pikir mereka masih dalam situasi sulit saat ini,'' tutupnya.

Load More