Galih Priatmojo
PSS Sleman menjamu Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir Grup B babak delapan besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/11/2018). [Stephanus Aranditio/Bolatimes.com]

Bolatimes.com - PSS Sleman bakal menjalani laga penentuan laga leg kedua babak semifinal Liga 2 menjamu Kalteng Putra di Stadion International Maguwoharjo, Rabu (28/11/2018) besok. Kemenangan adalah harga mutlak untuk menggapai asa menuju kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

Jelang laga, ada sejumlah catatan menarik yang perlu disimak. Berikut tiga catatan menarik jelang laga PSS Sleman kontra Kalteng Putra.

Rekor bagus di kandang

Baca Juga:
Ini Respon Ridwan Kamil Usai Persib U-19 Juara Liga 1

PSS Sleman selama musim ini setidaknya mempunyai catatan apik saat berlaga di kandang. Dalam tiga laga terakhir saat di Stadion International Maguwoharjo, PSS Sleman selalu memetik kemenangan. Di antaranya saat menjamu Madura FC 1-0, menjamu Persita Tangerang 4-1 dan terakhir meladeni Persiraja Banda Aceh dengan skor 5-0.

Rekor bagus PSS Sleman di kandang hanya sempat ternoda dari Madura FC di babak penyisihan.

Kantongi hasil positif

Baca Juga:
Klasemen Sementara Liga 1 2018, Bhayangkara Gagal Kudeta Persib

Dalam kesempatan jumpa pers seperti dikutip dari pss-sleman.co.id, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku optimistis anak asuhnya bisa memetik kemenangan. Apalagi Cristian Gonzales dkk berhasil mencuri satu poin kala bermain di kandang Kalteng Putra hari Minggu kemarin.

Hasil tersebut dipastikan bakal jadi motivasi lebih para penggawa Super Elja untuk meraup poin penuh.

Dukungan totalitas Sleman fans

Baca Juga:
Gagal Tampil Konsisten, Real Madrid Bakal Lego Gareth Bale

Menghadapi Kalteng Putra di leg kedua Liga 2 dipastikan akan menyedot perhatian besar dari para sleman fans. Dahaga prestasi ditambah peluang yang besar untuk menuju Liga 1 bakal jadi magnet para Sleman fans berbondong-bondong ke Stadion International Maguwoharjo, sore besok.

Dukungan pemain ke-12 ini bisa menjadi teror tersendiri bagi lawan dan menjadi penyemangat bagi PSS Sleman.

 

Baca Juga:
Ini Jadwal Lengkap Matchday 5 Fase Grup Liga Champions 2018/2019

Load More