Stephanus Aranditio
Pemain Chelsea, Didier Drogba berfoto bersama trofi liga primer Inggris pada tahun 2015 (AFP)

Bolatimes.com - Legenda Chelsea, Didier Drogba telah mengonfirmasi dia akan pensiun dari dunia sepak bola pada usia 40 tahun. Mantan striker timnas Pantai Gading kini membela Phoenix Rising pada musim 2018 United Soccer League (USL) tetapi tidak akan dimainkan.

Pertandingan final USL antara Louisville City vs Phoenix Ricing pada Jumat, (9/11/2018) kemarin dipastikan menjadi pertandingan terakhir Didier Drogba. Selanjutnya di Phoenix ia akan membantu pembinaan pemain muda. 

Keputusan gantung sepatu itu Drogba sampaikan pada Rabu (22/11/2018), dia sudah meraih berbagai gelar bersama Chelsea, termasuk dua gelar pemain terbaik Afrika.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gagal di AFF, Bima Sakti Minta Maaf kepada PSSI

''Setelah 20 tahun, saya memutuskan untuk mengakhiri karir bermain saya, Ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri, membantu beberapa pemain muda untuk berkembang,'' kata Didier Drogba dilansir bolatimes.com dari bbc.

"Untuk memberikan sesuatu kembali ke permainan adalah cara terbaik untuk menyelesaikan karena saya telah belajar banyak dalam permainan," jelas Drogba.

Pemain Chelsea, Didier Drogba berfoto bersama trofi liga primer Inggris pada tahun 2015 (AFP)

Drogba sudah menjuarai empat gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA dan tiga Piala EFL yang membuktikan kelasnya dan dedikasinya untuk The Blues.

Baca Juga:
Gegara Filipina vs Thailand Imbang, Indonesia Tersingkir di AFF

Pemain kelahiran 11 Maret 1978 itu menjadi pahlawan kemenangan Chelsea saat mencetak gol penalti di final Liga Champions 2012 untuk mengalahkan Bayern Munchen dan mendapatkan Chelsea gelar pertama mereka di Liga Champions.

Drogba juga mencapai final Piala Afrika pada dua kesempatan bersama Pantai Gading dan memenangkan gelar Super Liga dengan Galatasaray setelah meninggalkan Chelsea pada tahun 2012.

Baca Juga:
Pelatih PSS Sleman Apresiasi Penampilan Apik Gonzales, Tapi...

Load More