Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele saat ini menjadi sorotan lantaran sikap tidak disiplinnya di Camp Nou. Melihat hal ini, pemain senior seperti Luis Suarez pun angkat bicara dengan memberikan semacam nasehat kepada Dembele.

Sikap Ousmane Dembele memang menjadi perbincangan belum lama ini. Dembele dikabarkan datang terlambat dalam sesi latihan Barcelona. Sikap tidak disiplinnya ini lah yang membuat penyerang Timnas Prancis itu tidak masuk dalam skuat Ernesto Valverde ketika melawan Real Betis.

Bukan hanya itu, Dembele juga tersangkut kasus pengunggakan uang sewa apartemen miliknya ketika masih memperkuat Borussia Dortmund. Kasus ini pun membuat nama Barcelona terseret karena surat gugatan untuk Dembele di alamatkan ke klub raksasa Spanyol tersebut.

Baca Juga:
Antoine Griezmann Sebut Zinedine Zidane Cocok Gantikan Deschamps

Sejumlah masalah itu pun menguji kesabaran pelatih Ernesto Valverde dan pihak klub. Barcelona pun dikabarkan sampai mengeluarkan ultimatum untuk Dembele. Bluagrana mengancam akan menjual Dembele jika pemain berusia 21 tahun itu tidak memperbaiki sikap buruknya.

Pemain Barcelona, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele merayakan gol ke gawang Real Sociedad (AFP)

Sebelumnya juga Eks pemain Borussia Dortmund itu dikabarkan memiliki hubungan yang tidak baik dengan skuat Barcelona di ruang ganti. Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh Luis Suarez. Pemain berusia 31 tahun itu mengungkapkan bahwa Dembele mempunyai hubungan yang bagus dengan para pemain.

''Bukan soal Dembele tidak bisa beradaptasi di ruang ganti, hubungannya dengan para pemain lain begitu bagus. Dia bahagia,'' ungkap Luis Suarez seperti dikutip FourFourTwo.

Baca Juga:
Eks Pemain Timnas Inggris Lakukan Pelecahan Seksual di Kereta Api

Namun, Suarez mengaku bahwa Dembele sudah mendapatkan semacam teguran terkait sikapnya itu dari rekan setimya. Ia pun memberikan nasehat kepada Dembele untuk lebih fokus dan bertanggung jawab.

Selain itu, Suarez juga mengatakan Dembele bisa meraih kesuksesan di Barcelona mengingat usianya yang masih muda. Eks penyerang Liverpool itu mengatakan kepada Dembele untuk mencontoh profesionalisme para pemain senior di ruang ganti.

''Tapi beberapa rekan setim sudah bilang kepada dia dan Ousmane tahu itu, menjadi pesepakbola itu adalah keistimewaan. Saya rasa dia harus lebih fokus pada sepakbola dan lebih bertanggung jawab,'' terang Suarez.

Baca Juga:
Raja Gol Liga 1 Resmi Berpisah dengan Suphanburi FC

''Dia masih sangat muda dan bisa mencontoh profesionalisme para pemain senior di ruang ganti Barcelona. Dia pantas berada di sana dan meraih sukses bersama Barcelona,'' tutupnya.

Load More